website statistics
22.7 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 23:13:45 WIB

Kemenko PMK Raih Dua Penghargaan Prestisius Dari KPPN Jakarta 1, Meningkatkan Apresiasi dan Pengakuan

Jakarta | detikNews – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menerima dua penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta 1 dalam acara Penyerahan Penghargaan Unit KPPN Jakarta 1 Tahun 2022 yang digelar di Kantor KPPN Jakarta 1 di Jalan Ir. Juanda, Jakarta Pusat, Kamis, 09/03/2023.

Dua penghargaan yang diterima oleh Kemenko PMK adalah: Penghargaan I Terbaik Kategori Pengguna haiCSO Teraktif, diterima oleh Sekretariat Kemenko PMK; dan Penghargaan IKPA Terbaik Ketiga Kategori Nilai IKPA Terbaik tahun Anggaran 2022 Anggaran Kecil kurang dari Rp. 100 Miliar, diterima oleh Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Remaja.

Baca juga:  Rekor Tertandingi! Polda Metro Jaya Tilang Lebih dari 18 Ribu Pengendara dalam Operasi Patuh Jaya 2023

Penghargaan Best I Kategori Pengguna haiCSO Teraktif diberikan oleh Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta, Alfiker Siringoringo, dan Kepala KPPN Jakarta I, Abdullah Syahidin, kepada Edi Wiyanto, Analis Anggaran Senior dari Kemenko PMK.

Sementara itu, Penghargaan IKPA Terbaik Ketiga Kategori Nilai IKPA Terbaik TA 2022 Anggaran Kecil kurang dari Rp. 100 Miliar diberikan oleh Alfiker Siringoringo dan Abdullah Syahidin kepada Yohan, Sekretaris Deputi Koordinator Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Remaja.

Baca juga:  ASDP Ungkap 116.255 Mudik Asal Sumatera Belum Kembali ke Pulau Jawa

Alfiker Siringoringo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh penerima penghargaan.

“Penghargaan ini sangat berarti dalam rangka mendorong seluruh unit untuk mengelola keuangan negara dengan lebih baik, ” ujarnya.

Alfiker juga menyatakan keuangan negara harus dikelola dengan baik untuk mewujudkan amanat pembukaan UUD 1945, yaitu menjadi negara yang adil dan makmur.

“Kalau mau maju, negara yang mau maju harus punya sistem keuangan yang baik. Kalau mau sukses, harus berhasil mengatur keuangannya,” tandas Alfiker.

Baca juga:  Jatijajar Depok Kolaborasi Bersama Masyarakat, 20 Titik Sedang Dibangun Septic Tank

Perwakilan penerima penghargaan dari Kemenko PMK, Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Remaja, Yohan menyatakan, penghargaan yang diterima akan dijadikan motivasi untuk mengelola keuangan negara dan anggaran PMK Kemenko lebih baik lagi, dengan keteraturan dan efisiensi yang lebih besar.

“Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi semangat Kemenko PMK untuk meningkatkan kinerjanya dalam mengelola keuangan negara,” ujarnya. (Sarwijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait