website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 4:28:54 WIB

Kementerian PANRB Membuka Lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama untuk Pegawai Negeri Sipil Tahun 2023

Jakarta | detiknews – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah membuka lowongan kerja untuk jabatan pimpinan tingkat menengah ke bawah (JPT) untuk diisi oleh PNS yang memenuhi syarat. Lowongan dibuka hingga 20 Maret 2023.

Menurut keterangan resmi KemenPAN-RB, sebagaimana diberitakan pada 18 Maret 2023, lowongan itu untuk dua jabatan, yakni Penasehat Politik dan Hukum (JPT Madya) dan Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Administrasi (JPT Pratama).

Penasehat Politik dan Hukum akan memberikan rekomendasi kepada Menteri tentang isu-isu strategis yang berkaitan dengan politik dan hukum. Sedangkan Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Usaha bertanggung jawab mengkoordinasikan perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, kinerja dan evaluasi keuangan seluruh unit organisasi di unit kerja kedeputian tersebut.

Baca juga:  Sungai Ciapus di Bogor Meluap, BPBD Terus Mengecek Kabar Ada Warga Hanyut

Persyaratan untuk melamar jabatan pimpinan tingkat menengah ke bawah ini antara lain memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial budaya sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah ditetapkan. Rekam jejak yang baik, integritas, dan moralitas para pelamar juga menjadi syarat utama seleksi ini.

Selain itu, calon JPT Madya harus memiliki akumulasi tujuh tahun pengalaman kerja di bidang terkait. Pelamar yang sedang atau pernah menjabat JPT Pratama atau jabatan fungsional tingkat ahli selama minimal 2 tahun juga dapat melamar untuk posisi ini. Terakhir, usia maksimal pelamar adalah 58 tahun per 1 Juli 2023.

Baca juga:  Polda Metro Jaya Siapkan Ribuan Personel untuk Pengamanan May Day di Jakarta pada 1 Mei 2023

Bagi PNS yang berminat, pendaftaran online dapat dilakukan melalui website https://daftar.menpan.go.id . Pendaftaran dibuka hingga 20 Maret 2023 pukul 16:00 WIB.

KemenPAN-RB menegaskan bahwa proses seleksi ini tidak dipungut biaya, sehingga pelamar harus berhati-hati dan berhati-hati terhadap penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pelamar juga diharapkan untuk mengecek website resmi KemenPAN-RB secara berkala untuk melihat pengumuman dan update proses seleksi. Jika ada pertanyaan, pelamar dapat menghubungi contact person yang ditunjuk melalui WhatsApp di +62 896-7735-7088 selama jam kerja.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait