website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 3:24:03 WIB

Kepala DPMPTSP Depok: Aspek Strategis Dapat Tingkatkan Pendapatan

Depok | detikNews – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, Mangnguluang Mansur, mengemukakan aspek strategis dari enam program yang bertujuan untuk meningkatkan investasi di kota tersebut. Pernyataannya disampaikan setelah acara perencanaan kerja Unit Pelayanan Investasi dan Terpadu di gedung Balatkop jalan raya Bahagia Abadijaya Sukmajaya Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (20/2/2024).

Baca juga:  Heboh Kasus Video Asusila Lagi di Baubau, Korban Dipaksa Bersetubuh Sesama Jenis

Dikenal dengan panggilan akrabnya, Agung menjelaskan bahwa acara tersebut juga bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan yang direncanakan pada tahun 2025.

“Dalam fokus kami, terdapat enam program dengan total sepuluh kegiatan dan 26 sub-kegiatan,” ujarnya kepada detikNews.co.id.

Agung juga menggarisbawahi isu strategis dengan merinci pembuatan profil investasi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Depok.

Baca juga:  UU Cipta Kerja Membawa Kemudahan Perizinan Bagi UMKM

Mengenai target investasi kota, Agung menyatakan bahwa pada tahun 2023, kota Depok berhasil mencapai investasi sebesar 7 triliun, melebihi target provinsi sebesar 4,3 triliun. Namun, ia menegaskan bahwa kota Depok belum mencapai target yang ditetapkan dalam RPJMD.

Untuk mencapai target tersebut, Agung mengungkapkan bahwa upaya telah dilakukan, termasuk menarik investasi dari perusahaan asing, seperti investasi pembangunan perumahan di wilayah kota Depok.

Baca juga:  Hindari Bencana Pemanasan Global, UPER Bersama Pakar Nasional dan Internasional Beri Solusi Pengembangan Blue Carbon

Kepala DPMPTSP berharap bahwa dengan mempermudah proses perizinan, investasi di kota Depok akan terus meningkat, sehingga dapat mencapai target yang ditetapkan dalam RPJMD. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait