website statistics
28.4 C
Indonesia
Tue, 16 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 April 2024 | 16:19:29 WIB

Kepengurusan Baru KONI Kota Sukabumi Siap Mewujudkan Prestasi Olahraga Unggul di Porprov Jawa Barat 2026

Sukabumi | detikNews – Ketua KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana, melantik kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi untuk masa bakti 2023-2027.

Pelantikan ini berlangsung di Hotel Balcony dan dihadiri oleh pengurus KONI Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, serta Ketua KORMI Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Jawa Barat mengungkapkan harapannya bahwa dengan kepengurusan yang baru, KONI Kota Sukabumi dapat melakukan penataan yang efektif guna meraih berbagai capaian di masa depan, terutama dalam meraih prestasi yang lebih baik pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

Baca juga:  Pandangan Fraksi DPRD Kabupaten Pemalang Terhadap Perubahan APBD 2023

“Kita tinggal menata capaian berikutnya ke depan. Pekan olahraga provinsi masih beberapa tahun lagi, tepatnya tahun 2026, jadi kita memiliki banyak waktu untuk merencanakan kembali pembinaan prestasi atlet Kota Sukabumi. KONI Kota Sukabumi berharap dapat meningkatkan jumlah medali emas yang diraih,” ungkapnya, Kamis (25/05/2023)

Dirinya juga  menegaskan dukungannya terhadap keberadaan KONI Kota Sukabumi dan menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan dan masukan sejauh dibutuhkan demi kemajuan olahraga di Kota Sukabumi.

Baca juga:  Pimpin Rakor Evaluasi Renja TJSLP Triwulan I, Pj Bupati Aceh Utara Paparkan 4 Prioritas

Sementara itu, Ketua KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas, menyatakan bahwa target kepengurusan baru adalah meraih pencapaian yang lebih baik pada ajang Porprov tahun 2026, dan pihaknya telah memulai persiapan untuk mewujudkan target tersebut.

Ketika ditanya mengenai kebutuhan anggaran KONI, Haickel menyampaikan bahwa pihaknya akan membangun komunikasi kembali dengan Pemerintah Kota Sukabumi untuk memastikan kebutuhan anggaran yang diperlukan dalam pembinaan atlet dapat terpenuhi.

Baca juga:  Medan Independence Day Festival: Seni, Kompetisi, dan Kemeriahan Lokal

“Kami semua pengurus KONI akan berusaha memperkuat komunikasi dengan pemerintah daerah, karena tak dapat dipungkiri bahwa anggaran dan prestasi olahraga memiliki hubungan yang erat,” jelasnya. (RN)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait