website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 11:15:41 WIB

Kerjasama RSUD ASA dan Jasa Pengiriman: Meningkatkan Kemudahan Pengiriman Obat bagi Pasien

Depok | detikNews – RSUD Anugerah Sehat Afiat (ASA) menggandeng salah satu perusahaan kurir, Ninja Xpress, untuk meningkatkan pelayanannya. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pendistribusian obat kepada pasien.

Menurut Enny Ekasari, Direktur RSUD ASA, pihak rumah sakit selalu berupaya memberikan pelayanan yang optimal atau pelayanan prima. Salah satu caranya adalah dengan mempermudah pasien menerima obat.

Baca juga:  Mengungkap Dampak Tidur dengan Rambut Basah: Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

“Dengan adanya kerjasama ini, masyarakat tidak perlu lagi mengantre lama untuk mengambil obat. Cukup datang ke booth Ninja Xpress yang berada di RSUD ASA dan obat akan langsung dikirim ke rumah masing-masing,” ujar Enny, Senin (27/03/23).

Enny menjelaskan tarif pengiriman cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 untuk pengiriman di wilayah Jabodetabek. Proses pengiriman atau estimasi waktu pengiriman bisa dilakukan di hari yang sama.

Baca juga:  Komitmen Pemerintah Kota Depok dalam Memberangkatkan dan Memulangkan 1.690 Jemaah Haji Tahun 2023

Selain pengiriman obat, Ninja Xpress juga mendukung operasional rumah sakit lainnya. Seperti pengiriman sampel dan pengiriman dokumen.

Sementara itu, Head of Corporate Ninja Xpress, Rifani Budi Kristanto menambahkan pihaknya sebagai mitra logistik akan memberikan yang terbaik untuk RSUD ASA. Dengan mekanisme yang telah ditentukan, masyarakat hanya tinggal menunggu di rumah dan Ninja Xpress akan mengantarkan obat tersebut ke rumah masing-masing.

Baca juga:  Pelayanan Prima yang Diterapkan KUA Sawahan Dapat Apresiasi Warga

“Mekanismenya sangat mudah, pasien hanya perlu datang ke instalasi farmasi dan memberikan resep. Kemudian, silahkan kunjungi booth Ninja Express lantai 1 RSUD ASA untuk melakukan konfirmasi data diri seperti nama, alamat lengkap, dan kontak yang bersangkutan bisa dihubungi,” tutupnya. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait