website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 19:03:50 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani Meresmikan Waterfront Sintang dan Janji Kembali ke Sana

Jakarta | detikNews – Puan Maharani, Ketua DPR RI, melakukan kunjungan bersejarah ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat untuk meresmikan Waterfront Sintang. Hal ini menjadi momen yang penting karena Puan adalah Ketua DPR pertama yang mengunjungi wilayah tersebut.

“Dengan syukur saya bisa bertemu dengan bapak ibu semua di sini. Mungkin ini pertemuan pertama kita. Apakah ini pertama kali melihat saya? Sejak Indonesia merdeka, sudah ada 23 Ketua DPR. Saya adalah Ketua DPR yang ke-23 dan kabarnya saya satu-satunya Ketua DPR yang pernah datang ke Sintang,” kata Puan dalam keterangan tertulis pada hari Minggu (19/3/2023).

Baca juga:  Truk Muatan Ternak Terbalik di GT Cengkareng Arah Bandara Soekarno-Hatta, Sapi-sapi Terlepas di Lokasi Kecelakaan

Puan menceritakan pengalamannya perjalanan dari Jakarta ke Sintang yang terasa jauh.

“Setelah saya tiba di sini, saya merasa bahwa Sintang cukup jauh. Biasanya, jika saya mengunjungi Kalimantan Barat, saya pergi ke Pontianak atau Singkawang. Ini adalah Pak Lasarus yang meminta saya untuk datang ke sini. Ayo ke Sintang, lihat seperti apa Sintang. Jadi, saya berada di Sintang sekarang,” jelas Puan.

Baca juga:  Ketua DPR RI, Puan Maharani, Menerima Kunjungan Presiden Iran, Seyyed Ebrahim Raisi, dan Mendorong Peningkatan Kerja Sama Ekonomi serta Iptek

Puan menyatakan bahwa setelah kunjungannya yang pertama ini, ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Sintang.

“Insya Allah, saya berjanji bahwa ini bukan pertemuan terakhir kita. Saya akan terus datang ke Sintang untuk membantu masyarakat Sintang dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi mereka,” ujar Puan.

Sementara itu, kunjungan Puan ke Sintang disambut hangat oleh masyarakat setempat. Setelah peresmian Waterfront, Puan mengalami kesulitan untuk mencapai mobilnya karena banyak masyarakat yang ingin berswafoto dengan dirinya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait