website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 23:43:42 WIB

Ketua DPRD Berisiko Dicopot Setelah Tolak Bersalaman dengan Warga

Luwu Timur | detikNews – Ketua DPRD Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Aripin, menjadi perhatian publik dan berisiko dicopot dari jabatannya sebagai pimpinan legislatif setelah viral karena menolak bersalaman dengan warga. Sebagai seorang anggota partai Golkar, Aripin mengaku bersedia menerima sanksi atas tindakannya tersebut.

“Saya akan taat pada perintah pimpinan partai dan siap menerima konsekuensinya, jika ada wacana pencopotan,” ujarnya, seperti dilansir oleh detikSulsel pada Rabu (15/3/2023).

Baca juga:  Inkonsistensi dan Kontroversi: Penambahan Masa Jabatan Firli Bahuri dan Rekan-Rekan Sebagai Pimpinan KPK

Aripin mengakui bahwa dia membuat kesalahan saat menolak berjabat tangan dengan warga. Dia juga mengklaim bahwa dia tidak melihat warga yang mengulurkan tangannya ketika dia hendak memasuki Gedung DPRD Luwu Timur.

Aripin menyatakan bahwa dia dan warga yang bersangkutan sudah saling memaafkan. Dia siap menerima semua konsekuensi dari tindakannya tersebut.

Baca juga:  Drama Kebakaran Pabrik Kardus di Jakbar: 17 Unit Damkar Beraksi Melawan Api!

“Saya menyesal atas tindakan saya dan memohon maaf. Sebagai manusia biasa, saya melakukan kesalahan yang terjadi tanpa sengaja. Saat itu, saya sedang dalam keadaan terburu-buru dan spontanitas sehingga tidak melihat ketika warga itu mengulurkan tangannya,” jelasnya.

Sebelumnya, DPD I Golkar Sulsel membahas kemungkinan untuk mencopot Aripin dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Lutim setelah kasus viral tersebut. Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Abbas Hady, menganggap tindakan Aripin sebagai bentuk keangkuhan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait