website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 17:46:45 WIB

Ketua DPRD Kota Depok Himbau: “Pengajuan Musrenbang 2024, Harus Tepat Sasaran Dan Optimal”

Depok | detikNews – Ketua DPRD Kota Depok Tengku Muhammad Yusuf Syahputra mengatakan, terkait kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan yang telah diusulkan sebelumnya, hal tersebut adalah upaya penyelarasan pada pelaksanaan kedepan, ucapnya saat hadiri dan berikan sambutan diacara Musrenbang tingkat se-Kecamatan Beji Kota Depok diruang aula kantor Kecamatan Beji, Rabu, (8/2).

“Kegiatan Musrenbang Kecamatan adalah bentuk keharmonisan untuk menyepakati usulan tiap kelurahan”, ungkap Ketua DPRD Kota Depok.

Tengku juga menghimbau, dalam pembahasan mengenai perencanaan anggaran bisa terwujud sesuai dengan keinginan masyarakat.

Baca juga:  Warung Makan Ayam Geprek di Tebet Hangus Terbakar, 15 Unit Damkar Dikerahkan untuk Memadamkan Api
ket foto : Camat Beji Hendar Fradesa, SE, saat memberikan sambutan dan pemaparan program Musrenbang tahun 2024
ket foto : Camat Beji Hendar Fradesa, SE, saat memberikan sambutan dan pemaparan program Musrenbang tahun 2024

“Mudah mudahan dari anggaran yang diajukan senilai 200 miliar tersalurkan untuk pembangunan tahun 2024 “, harapnya.

Ia juga berpesan, lanjutnya, bilamana dalam pengajuan usulan usulan yang tidak terakomodir karena keterbatasan anggaran, bisa mengajukan dan berkomunikasi dengan anggota dewan sesuai dengan dapilnya.

Hal senada diutarakan oleh Kepala kantor Kecamatan Beji Hendar Fradesa, dirinya optimis dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur warganya yang saat ini berjumlah 174.000 jiwa terdiri dari 75 RW, dan 400 RT.

Baca juga:  Breaking News: Putri Candrawathi Istri Eks Kadiv Propam Ferdy Sambo Resmi di Tahan di Rumah Tahanan Mabes Polri

Hendar Fradesa membahas terkait adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang bersumber dari statistik Kota Depok, Kecamatan Beji saat ini diangka 81,85 persen naik 0, 05 persen dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah peningkatan IPM tersebut didukung juga dari warga yang telah menunaikan kewajiban bayar pajak”, tandasnya.

Adapun target PBB yang dicapai oleh Kecamatan beji, dia menerangkan hingga melebihi dari target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) pencapaianya 170 persen.

Baca juga:  Inilah Balasan Bupati Trenggalek atas Protes Warga Mengenai Jalan Rusak yang Diungkapkan Melalui Pantun dan Spanduk

“Hasil pencapaian target PBB Kecamatan Beji ini penyumbang tiga terbesar se-Kota Depok dengan nilai 49 miliar rupiah”, jelasnya.

Sementara itu, selain dalam menuangkan program program kegiatan untuk tahun 2024 diacara Musrenbang tersebut, dirinya apresiasi atas keberhasilan yang diraih bersama warganya, dan berharap program yang direncanakan terealisasi ditahun depan, tutupnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait