21.4 C
Indonesia
Jum, 2 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Jumat, 2 Desember 2022 | 6:11:37 WIB

Ketua KB FKPPI Asahan : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Sebagai Tonggak Sejarah Kemerdekaan RI

Asahan | detikNews – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2022, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri ( KB FKPPI ) dan Generasi Muda FKPPI Kabupaten Asahan ikuti acara ziarah ke makam Pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KB FKPPI Kabupaten Asahan Bung Berman Manullang didampingi Ketua GM FKPPI Dolly Dien Nurul Amin Simbolon dihadapan seluruh pengurus dan anggota KB FKPPI dan GM FKPPI menegaskan, ” mari sama sama kita jadikan momentum hari Pahlawan ini sebagai tonggak sejarah dalam mengisi kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia, Kamis ( 10/11/2022 ) pukul 11.00 Wib di makam Pahlawan jalan Sudirman Kisaran.

Baca juga:  H.Heri Julius Datangi Dapil III dan Tampung Aspirasi Rakyat
Keterangan foto : Ketua KB FKPPI Kabupaten Asahan Bung Berman Manullang ( foto/Joko )
Keterangan foto : Ketua KB FKPPI Kabupaten Asahan Bung Berman Manullang ( foto/Joko )

Momentum peringatan hari Pahlawan yang tepat jatuh pada saat tanggal 10 November ini adalah merupakan tonggak sejarah yang kuat dan sampai kapanpun tidak akan bisa dihilangkan dalam sejarah demi memperebutkan kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia dari tangan para penjajah bangsa.

Sebagai generasi muda bangsa serta keluarga besar anak anak Purnawiran TNI dan Polri, saat ini sudah menjadi tanggung jawab besar bagi kita semua untuk terus menjaga dan mempertahankan amanah yang telah diberikan para pahlawan pejuang bangsa.

Baca juga:  Menyambut Hari Pahlawan, Vihara Swastimuni Bagikan 50 Ton Beras Kepada Masyarakat di Asahan

Jangan berpangku tangan, mari singsingan lengan baju kita untuk mengisi kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia dengan pembangunan disegala sektor bidang, menjaga kerukunan serta keutuhan dalam berbangsa dan bernegara. Jauhkan segala perbedaan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan negara kita.

Keterangan foto : Bupati  H. Surya B,Sc bersama dengan unsur  Muspida Kabupaten Asahan serta OKP saat melakukan tabur bunga ( foto/Joko )
Keterangan foto : Bupati H. Surya B,Sc bersama dengan unsur Muspida Kabupaten Asahan serta OKP saat melakukan tabur bunga ( foto/Joko )

Dari tenaga, buah fikiran serta keberanian para pahlawan pejuang bangsalah, negara kesatuan Republik Indonesia bisa menjadi kuat dan besar di mata bangsa lain. Bangsa Indonesia harus maju, Indonesia harus kuat, Indonesia harus bisa, pekik teriak semangat bung Berman Manullang.

Baca juga:  Pembukaan Lubuk Ikan Larangan Sungai Dua

Sementara itu Ketua Generasi Muda FKPPI Kabupaten Asahan Dolly Dien Nurul Amin Simbolon juga menambahkan, pengurus serta anggota KB FKPPI dan GM FKPPI Kabupaten Asahan bertekad akan terus menjaga amanah yang telah diberikan oleh para pahlawan pejuang bangsa.

Dengan selalu mengingat dan mengenang jasa jasa para pahlawan, saat ini akan menjadi pemacu semangat bagi generasi muda dalam mengisi pembangunan agar bangsa Indonesia kedepannya dapat menjadi salah satu negara super power di dunia, pungkas Dolly. ( Joko )

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait