website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 20:35:39 WIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Update Rumput JIS Sudah Siap Pasang

Jakarta | detikNews – Erick Thohir Ketua Umum (ketum) persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) mengabarkan perkembangan Venue-venue Piala Dunia U-17 2023, salah satunya rumput Jakarta Internasional Stadium (JIS). Sunter Jakarta Utara.

Di ketahui, perhelatan Piala Dunia U-17 2023 menyisakan waktu 30 hari menjelang kick off. Semakin dekatnya pesta sepak bola kategori Usia 17 tahun ini membuat persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi sepak bola Indonesia ngebut segala persiapan.

Di antara nya hal yang terpenting adalah kesiapan venue pelaksanaan Piala Dunia U-17. Seperti diketahui untuk perhelatan Piala Dunia U-17, PSSI menyiapkan empat stadion sebagai lokasi pertandingan.

Baca juga:  Breaking News: Daftar 7 Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Timnas Belanda hingga Portugal

Dari keempat stadion tersebut antara lain, Jakarta Internasional Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Keempat stadion ini, satu stadion yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS) sempat membuat heboh terkait permasalahan rumput. Namun kini Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memastikan permasalahan rumput di JIS sudah siap.

“Di Jakarta sendiri, saya mendapat laporan bahwa rumput dari Universitas Pelita Harapan (UPH) segera dipasang. Kita juga menunggu rumput tambahan bila diperlukan. Ada rumput tambahan juga dari Dewa United,” ucapnya saat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca juga:  Macan Kemayoran Persija Jakarta Tampil Beringas Gasak Bhayangkara FC 4-1, Thomas Doll Akui Persija Masih Ada Kekurangan

Selain pemasangan rumput, Ketua umum PSSI Erick Thohir juga memastikan bahwa akses penunjang lain juga sudah siap untuk menyambut perhelatan Piala Dunia Usia 17 (U-17).

“Saya juga sudah cek mengenai akses penyeberangan dan lainnya juga,” ungkap pria yang juga menjabat Materi BUMN tersebut.

Bukan hanya di Jakarta Internasional Stadium (JIS) Erick Thohir juga menjelaskan mengenai perkembangan persiapan infrastruktur di stadion-stadion lainnya yang menjadi venue Piala Dunia U-17.

Iya juga mengatakan,”Di Jalak Harupat kan nanti rencananya di sekitar stadion itu tidak ada tempat parkir, tetapi ada shuttle bus karena di zona itu akan jadi zona event untuk Piala Dunia.”

Baca juga:  Ketua PSSI Berharap Teknologi VAR Bisa Digunakan di Kompetisi Lokal Usai Piala Dunia U-20 2023

“Kalau di Surabaya, kemarin saya sudah berkoordinasi langsung dengan Pak Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya) mereka sudah melakukan pengaspalan tambahan, lalu penambahan juga hal-hal yang dibutuhkan sesuai dengan tanggung jawab bersama,” ungkapnya.

Erick Thohir semakin optimis Kini dengan segala persiapan yang semakin matang,perhelatan Piala Dunia U-17 bisa memberikan dampak yang positif.

perlu diketahui perhelatan Piala DUnia U-17 2023 di Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.(sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait