website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 18 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 18 April 2024 | 8:00:57 WIB

Ketum LIMK: Ke Mana Dana Perawatan Rumdis Ketua DPRD Asahan yang tidak Ditempati?

Asahan, Sumatera Utara | detikNews – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Lembaga Independen Mencari Keadilan (DPP LSM LIMK) Kabupaten Asahan mempertanyakan anggaran perawatan Rumah Dinas ( Rumdis ) ketua DPRD Asahan.

Buyung Batu Bara, Ketua Umum DPP LSM LIMK  Kabupaten Asahan kepada detikNews co.id dikantornya mengatakan, bahwa sejak dilantiknya ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap pada tahun 2019 silam, Rumdis ketua DPRD Asahan yang berlokasi di jalan. Prof. M.Yamin, SH Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur sampai saat ini sama sekali tidak pernah ditempati, Jumat (17/03/2023)

Baca juga:  Hasil Pengembangan Ganja, Polres Serang Temukan Ladang Ganja 3 Hektare di Aceh

dia menuturkan, saat ini kondisi Rumdis Ketua DPRD Asahan sudah ditumbuhi semak belukar dan tampak kumuh akibat tidak dijaga dan dirawat.

“Pemerintah Kabupaten Asahan telah mempersiapkan serta menyediakan semua perlengkapan fasilitas Rumdis Pejabat untuk Ketua DPRD Asahan, dan realitanya Rumdis tersebut tidak di tempati dan tak terawat, lalu kemana anggarannya?,” ucap Buyung Batu Bara.

Baca juga:  Anggota Polri Terlibat Peredaran Narkoba Ditangkap TNI di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara

“Miris, Rumdis Ketua DPRD Asahan seperti rumah hantu yang tak berpenghuni, ini merupakan aset negara dan mengapa Pemerintah Kabupaten Asahan seperti mengabaikannya dengan begitu saja. Tidak ditempatinya rumah dinas tersebut, ketua DPRD Asahan Baharuddin SH diminta harus bertanggung jawab,”tegasnya

Selama ini melalui anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD ), pemerintah Kabupaten Asahan telah menganggarkan atau mengeluarkan biaya untuk perawatan rumah dinas ketua DPRD Asahan. Kemana larinya dana anggaran untuk biaya perawatan tersebut, sebab selama ini ketua DPRD tidak menempati rumah dinasnya

Baca juga:  Hasil Survei Nasional LSI: Lebih dari Sepertiga Pemilih Jokowi-Ma'ruf Amin Memilih Ganjar Pranowo untuk Capres pada Pilpres 2024

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus mengawal kasus tersebut. “Kami akan terus mengawal kasus ini, dan kami mendukung serta mengapresiasi sepenuhnya Aparat Penegak Hukum untuk segera mengusut tuntas permasalahan ini,” tandas Buyung. (Joko)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait