website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 5:14:05 WIB

Kiat-Kiat Berbisnis Dari Wakil Walikota Depok: Lima Kunci Sukses di Dunia Bisnis

Depok | detikNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengungkapkan lima kunci sukses menjadi pengusaha sukses. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Roadshow Sosialisasi Program Wirausaha Baru (WUB) bagi Pelaku Usaha Mikro di Kantor Kecamatan Cilodong,Kamis (16/03/2023)

Menurutnya, lima hal penting tersebut adalah pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, dan permodalan.

Imam juga menekankan pentingnya berkelompok bagi pelaku wirausaha, sehingga dapat semakin solid. Ia mendorong para pelaku wirausaha untuk tetap dalam kelompok WUB ini, baik di Kelurahan maupun Kecamatan.

Baca juga:  Mau Bayar Pajak Mudah Hingga Bebas Denda, ini Kiat Jitu Camat Sawangan Depok

Selain itu, Bang Imam mengajak para pelaku wirausaha untuk mengunduh aplikasi D’Kerens. “Dengan aplikasi D’Kerens, dapat merekam data para pengusaha dan jenis usahanya. Hal ini penting karena data tersebut akan digunakan untuk membuat market place yang akan dimasukkan ke e-katalog yang akan digunakan oleh Pemkot Depok atau Kecamatan, Kelurahan, Dinas maupun Walikota,”tutur Imam

Baca juga:  Kota Depok Kembali Raih Predikat Nindya Enam Kali Beruntun, Wakil Walikota Ungkapkan Ini

Wakil Walikota Depok berharap, dengan adanya program WUB ini, omzet dari pengusaha dan para warga yang ikut pelatihan UMKM dapat meningkat, sehingga dapat menjadi pengusaha sukses.

“Dengan lima kunci sukses dan dukungan dari Pemerintah Kota Depok, diharapkan para pelaku wirausaha dapat terus berkembang dan memajukan ekonomi di Depok,” harap Imam. (Roni)

Baca juga:  Peringkat Turun Drastis, Analisis Performa SRM Coin pada 6 Juni 2023
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait