website statistics
28.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 18:17:47 WIB

Kisah Malam Ketiga Ramadan: Ma’ruf Amin Mempererat Kehangatan dengan Santri Ponpes An Nawawi Tanara melalui Tarawih Bersama

Jakarta | detikNews – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melaksanakan Salat Tarawih di Tanara, Serang, Banten pada malam ini. Ma’ruf menunaikan Salat Tarawih bersama para santri di Masjid Agung Penata, Kawasan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara (Penata).

Menurut keterangan tertulis dari BPMI Setwapres, pada Jumat (24/3/2023), bagi Ma’ruf, Salat berjemaah di tengah para santri memberikan kebahagiaan tersendiri. Hal tersebut mengingatkan Ma’ruf pada masa ketika dirinya masih menjadi santri dan menghabiskan sebagian besar masa mudanya di lingkungan pesantren.

Baca juga:  Ratusan Warga Bogor Berbondong-bondong ke Masjid An-Nur Kramat Empang untuk Salat Tarawih Berjamaah hingga Saf Salat Mencapai Jalan Raya!

Sebelum Salat Tarawih dimulai, Ma’ruf dan Ibu Wury Ma’ruf Amin terlihat tersenyum hangat kepada para santri dan santriwati yang khusyuk menunggu pelaksanaan Salat Tarawih. Beberapa santri terlihat sedang membaca Al-Quran, sementara yang lain melaksanakan Salat Sunah setelah menunaikan Salat Isya.

Selain para santri dan santriwati, hadir juga dalam Salat Tarawih beberapa pengurus Ponpes An Nawawi Tanara (Penata). Para perangkat Wapres seperti ajudan dan PasPampres juga turut hadir.

Baca juga:  Yunus Husein Ungkap 100 Surat PPATK Terkait Korupsi Besar yang Dikirim ke Penegak Hukum

Ustaz Abdul Harits bertindak sebagai Imam Salat Tarawih yang terdiri dari 20 rakaat. Sedangkan para santri ponpes Hasbi dan Dafa menjadi Bilal dan pemimpin doa. Salat Tarawih berjemaah ditutup dengan Salat Witir tiga rakaat.

Sebelum meninggalkan masjid, Ma’ruf memberikan kesempatan kepada ratusan santri untuk bersalaman dengannya. Para santri terlihat sangat antusias dan menyambut baik kesempatan yang diberikan. Mereka bergantian menghampiri Ma’ruf dengan semangat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait