website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 2:08:45 WIB

KJLT Gelar Launching Diklat Jurnalistik Tingkat SLTP

NTB | detikNews – Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT) gelar Launching Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Lombok Tengah di Aula SMPN 2 Praya, Kamis 19/01/2023.

Ketua KJLT, H.Adi Supriadi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan Diklat tersebut tercetus, mengingat perkembangan teknologi banyak mading-mading sekolah yang kosong karena minat membaca, dan menulis sedikit redup.

“Mading-mading sekolah rata-rata kosong makanya perlu untuk diberi semangat agar kemauan membaca dan menulis tumbuh lagi”, H. Adi.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) yang mewakili Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Lombok Tengah menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Diklat Jurnalistik tingkat SLTP (SMP) tersebut.

Baca juga:  Hadapi Perkembangan Zaman, Berbagai Inovasi Dikembangkan di Ponpes Yanmu NW Praya

Dirinya berharap agar semua SLTP di Lombok Tengah dapat terlibat langsung dalam mengikuti Diklat yang merupakan kerjasama KJLT dengan Dinas Pendidikan Lombok Tengah.

“Mari kita belajar menulis yang baik, dan menulis yang baik-baik agar bisa menjadi informasi yang akurat sesuai dengan fakta yang ada”, katanya.

Seraya menyampaikan ucapan terima kasih, serta apresiasi kepada KJLT yang telah memiliki inisiatif dalam ikut serta berkonstribusi untuk dunia pendidikan di Lombok Tengah.

“Penulisan yang dituangkan oleh anak-anak kita akan semakin bagus, tatkala nanti telah mengikuti Diklat ini, rekan-rekan KJLT kami persilahkan untuk terus bisa ikut berkontribusi bagi dunia pendidikan di Lombok Tengah”, imbuhnya.

Baca juga:  Akibat Laka Lantas Tunggal di Kuta, WNA Asal Norwegia Meninggal

Dirinya juga berharap, agar program ini dapat bermanfaat dan berjalan dengan lancar. Dengan adanya Diklat ini nantinya akan muncul wartawan-wartawan yang handal, dan profesional karena keberadaan Jurnalis ini perannya sangat penting.

“Seperti pepatah mengatakan dunia ini ajan menjadi gelap tanpa adanya teman-teman wartawan, dalam memberikan informasi kepada publik”, ulasnya.

Ketua Komisi IV DPRD Lombok Tengah Lalu Sunting Mentas yang juga hadir dalam acara, memberi ucapan selamat atas terselenggaranya Diklat tersebut yang di inisiasi oleh KJLT.

Menurutnya Diklat Jurnalis bagi siswa SLTP ini sangat baik, dengan harapan siswa/i nantinya akan mampu berkreasi dalam bentuk tulisan untuk membangun kreatifitas masing-masing, dia juga berharap agar anak-anak terus secara tekun memperhatikan materi Diklat ini nantinya.

Baca juga:  Antusiasme Siswa/i SMPN 1 Pujut Mengikuti Diklat Jurnalistik

“Kami dari Komisi IV juga sangat mendukung pelaksanaan Diklat tersebut, karena ini sangat bermanfaat bagi anak-kita, selain itu kami juga berharap adanya follow up dari Diklat ini bagi anak-anak kita nantinya”, paparnya.

Harapan tersebut juga disampaikan kepada sejumlah Kepala SMP se-Lombok Tengah yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Dengan adanya Diklat ini anak-anak kita nantinya mampu mengekspresikan kemampuannya dalam bentuk tulisan”, pungkas L.Sunting Mentas.(H.Syamsul Hadi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait