website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 21:19:41 WIB

Klarifikasi Polisi: Penutupan Patung Bunda Maria di Kulon Progo Bukan karena Desakan Ormas, Melainkan Inisiatif Pemilik Rumah Doa dengan Alasan Ini

Kulon Progo | detikNews – Sebuah video penutupan patung Bunda Maria menggunakan kain terpal di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Beredar narasi yang menyebut bahwa penutupan tersebut dilakukan karena adanya desakan dari organisasi masyarakat (ormas), Kamis (23/3/2023).

Namun, Polres Kulon Progo telah melakukan klarifikasi dengan pemilik rumah doa dan menemukan bahwa penutupan patung Bunda Maria bukan karena desakan ormas, melainkan inisiatif dari pemilik rumah doa. Penutupan dilakukan karena rumah doa tersebut masih dalam proses penyelesaian serta sedang dalam tahap mengurus perizinan.

Baca juga:  Kisah Unik: ABG Depok Pamit ke Ortu Bangunkan Sahur, Ternyata Malah Mau Tawuran!

“Pemilik rumah doa yang kebetulan domisilinya di Jakarta menyampaikan kepada adik kandungnya (pengelola rumah doa) untuk sementara di rumah doa itu karena terdapat patung Bunda Maria, untuk sementara ditutup menggunakan terpal. Inisiatif menutupi patung dengan terpal tersebut adalah murni dari pemilik rumah doa,” ujar Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini.

Baca juga:  Kepadatan Lalu Lintas Terpantau di Beberapa Lokasi Tol Janger dan Jagorawi Menuju Jakarta Pagi Ini

Kesalahpahaman ini menunjukkan pentingnya mengumpulkan fakta yang akurat sebelum menyebarkan informasi di media sosial. Kita harus selalu berhati-hati dan bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial sebagai sumber informasi. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait