website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 5:57:51 WIB

Klopp Berterima Kasih atas Realisasi Transfer Mac Allister untuk Liverpool

Liverpool | detikNews – Juergen Klopp sangat puas berhasil merekrut pemain yang menjadi target utamanya dengan cepat, yaitu Alexis Mac Allister. Gelandang berusia 24 tahun tersebut memiliki profil yang sesuai dengan keinginan Klopp.

Pada Kamis (8/6/2023), Liverpool secara resmi mengumumkan kedatangan Mac Allister dari Brighton & Hove Albion. Meskipun tidak diungkapkan nilai transfernya, media-media Inggris melaporkan bahwa angkanya mencapai 35 juta paun dengan bonus potensial sebesar 20 juta paun.

Mac Allister menjadi rekrutan pertama Liverpool dalam upaya memperbaiki lini tengah mereka. Seperti yang diketahui, Liverpool kehilangan sejumlah pemain di sektor tersebut, termasuk James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca juga:  Neymar: Messi Akan Membawa Perubahan Revolusioner ke MLS

Sebagai pemain yang turut membantu Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022, Mac Allister memenuhi kebutuhan Liverpool. Klopp membutuhkan pemain yang bekerja keras dan kreatif, dan kehadiran Mac Allister yang baru berusia 24 tahun merupakan nilai tambah.

“Kami telah menambahkan pemain yang sangat berbakat, cerdas, dan memiliki keterampilan yang luar biasa ke skuad, dan ini adalah kabar yang luar biasa,” kata Klopp dalam situs resmi klub.

Baca juga:  Ginting Mencapai Semifinal Singapore Open 2023 dan Memusatkan Perhatian pada Diri Sendiri

“Saya rasa tidak perlu saya jelaskan tentang kualitas Alexis kepada dunia sepakbola karena mereka sudah cukup mengenalnya. Tetapi yang jelas, dia bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah dan dia adalah pemain serba bisa menurut saya.”

“Dia adalah pemain yang tenang dan memiliki kecerdasan sepakbola yang luar biasa,” tambah Klopp.

Setelah menghadapi musim yang sulit pada 2022/2023, dengan tidak meraih gelar dan gagal finis di zona Liga Champions, Liverpool harus bereaksi. Klopp bersyukur atas dukungan serius yang diberikan oleh pihak klub dengan merealisasikan transfer Mac Allister.

Baca juga:  Dukung Pengembangan Atlet Berkuda dan Memanah Profesional, Pemko Medan Akan Merevitalisasi Taman Cadika

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di klub yang telah membantu saya dalam mewujudkan transfer ini, dan saya yakin saya mewakili semua orang di sini ketika saya mengatakan bahwa saya sangat tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya,” tambah Klopp.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait