website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 13:55:34 WIB

KNPI Aceh Utara Apresiasi Kafilah MTQ Acut Sudah Tampil Dengan Baik dan Raih Peringkat 5

Reporter: Murhaban

Lhoksukon | detikNews – Kesuksesan kafilah MTQ Kabupaten Aceh Utara ini berhasil menduduki peringkat 5, secara resmi diumumkan pada malam penutupan perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-35 yang berlangsung di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Bener Meriah, Jumat (24/6/2022) malam.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Utara mengapresiasi perjuangan dan kerjakeras kafilah MTQ daerah itu, berhasil meraih peringkat 5 di ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-35 tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah itu.

Baca juga:  Razali Abu : Pj Bupati Aceh Utara Terkesan Hanya Transit Di Aceh Utara

“Atas nama Pengurus KNPI Aceh Utara, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kontingen kafilah MTQ Aceh Utara telah mempersembahkan prestasi terbaik di ajang MTQ Tingkat Aceh ke-35 tahun 2022,” kata Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Hidayat Thaib, secara khusus saat menghubungi detiknews.co.id, Sabtu (25/6/2022)

Lebih lanjut, Hidayat Thaib mengungkapkan rasa syukurnya karena kafilah Aceh Utara bisa mengikuti seluruh perlombaan dengan sangat baik dan lancar.

Baca juga:  Barisan Pasukan Pemuda Pancasila, Turut Amankan Sholat Idul Fitri 1444 H di Kota Kupang

“Alhamdulillah kita bersyukur atas pencapaian yang luar biasa ini, tentunya ini semua tidak terlepas dari peran semua pihak terutama Pemerintah Daerah, LPTQ dan keterlibatan semua pihak dan unsur terkait lainnya yang fokus peduli pada pembinaan kegiatan kegiatan keagamaan ini,” ujarnya.

Pria yang sering disapa Dayat itu juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Aceh Utara meraih peringkat ke 5 di ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh 2022 itu dengan capaian nilai 35.

Baca juga:  Pj Bupati Aceh Utara Bersama Forkopimda Kembali Bersafari Ramadhan di Masjid Al Huda Tanah Pasir

Adapun MTQ di Bener Meriah yang dimulai sejak 19 juni 2022 itu diikuti oleh seluruh Kabupaten Kota di Aceh dengan total peserta dari seluruh cabang yang diperlombakan mencapai 1.257 orang.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan kita berharap pada ajang MTQ berikutnya yang direncanakan pada tahun 2023 mendatang di Kabupaten Simeulue, mudah-mudahan kembali meraih peringkat yang lebih baik lagi,” tutur Hidayat dengan penuh harap. (Murhaban)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait