website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 15:47:38 WIB

Kolaborasi antara LPM Cilodong dan Tiga Pilar dalam Bazar Ramadhan

Depok | detikNews – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilodong, bersama dengan tiga pilar setempat, telah sukses mengadakan acara Bazar Ramadan Cilodong (Brondong) dengan melibatkan 15 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari wilayah tersebut. Kegiatan ini diadakan selama satu bulan penuh sebagai upaya untuk menyediakan alternatif bagi masyarakat dalam membeli takjil selama bulan Ramadan.

Baca juga:  Cut Aprida Yani Ingin Wujudkan Warga Depok Sejahtera, Ini yang Dilakukannya

Menurut Ketua LPM Kelurahan Cilodong, Suhendar Permana, ini merupakan kali pertama diadakannya Brondong di kelurahan tersebut. Acara tersebut berlokasi di depan Kantor Kelurahan Cilodong, Jalan M. Nasir Nomor 7, dan para pelaku UMKM tidak dipungut biaya selama berdagang di acara tersebut.

Kolaborasi antara LPM Cilodong dan Tiga Pilar dalam Bazar Ramadhan

Suhendar juga menambahkan bahwa Brondong diadakan untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di jalan Divisi 1 Kostrad selama bulan Ramadan akibat banyaknya masyarakat yang membeli takjil di sana.

Baca juga:  Depok Raih Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik Terbaik dari Ombudsman RI

“Dengan adanya Brondong, diharapkan masyarakat dapat membeli takjil yang cukup di depan kantor kelurahan saja,” ujarnya, Jumat (24/03/2023)

Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Cilodong dan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini terus dilakukan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan membantu perekonomian lokal. (Emy)

Baca juga:  Dewan Pimpinan PDIP DKI Jakarta Siap Menentukan Masa Depan Cinta Mega pada Rapat Besok
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait