22.4 C
Indonesia
Sen, 30 Januari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Senin, 30 Januari 2023 | 9:11:55 WIB

Kolaborasi PWD Bersama Dua komunitas Wartawan Depok Salurkan Bantuan di Cianjur

Depok | detikNews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang dilanda bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022 lalu, Paguyuban Wartawan Depok (PWD) berkolaborasi dengan Majelis Taklim Balai Wartawan (MT.Balwan), dan Forum Wartawan Kota Depok (Forward) menyalurkan bantuan berupa logistik serta tenda pengungsian di kampung Gunung Lanjung dua, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur Jawa Barat, pada Rabu (30/11/2022).

Eko Budhi A, Ketua Paguyuban Wartawan Depok mengatakan, bahwa giat donasi tersebut merupakan wujud kepedulian Komunitas Wartawan Kota Depok kepada para warga terdampak gempa bumi di Cianjur Jabar.

“Kami juga turut merasakan duka dan trauma yang masih dirasa ribuan warga dan akan-anak di tenda pengungsian karena mereka masih membutuhkan uluran tangan dari sesama”, ujar Eko usai dirikan tenda pengungsian bersama warga setempat.

Baca juga:  Pimpin RT5/RW2 Kelurahan Depok, Achmad Haikal Targetkan Pembenahan Infrastruktur Lingkungan dan Validasi Database Warganya

Menurutnya, dilokasi pengungsian tersebut, masih membutuhkan banyak bantuan berupa bahan-bahan sembako, makanan, pakaian dan lainya.

“Warga di sini (Cijedil) ternyata masih banyak yang butuhkan bantuan. Terutama makanan, pakaian untuk para anak-anak kecil”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, PWD memberikan bantuan berupa tenda pengungsian, makanan minuman, obat-obatan hingga pakaian baru dan layak pakai, serta uang tunai senilai ratusan ribu rupiah Kepada para korban gempa bumi Cianjur.

“Semoga kolaborasi aksi kemanusian ini menjadi kebersamaan yang selalu terjaga dalam menebar kebaikan, untuk kedepannya saya berharap aksi kemanusian ini tidak hanya dilakukan oleh tiga komunitas saja tetapi bisa bersama komunitas lainnya di Depok”, harap Eko.

Baca juga:  PLN Dukung UMKM Dengan Energi Ramah Lingkungan, Menteri ESDM Beri Apresiasi

Ditempat yang sama, Tuhari Arek Ketua Forward Kota Depok mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan, penyerahannya digabungkan bersama MT. Balwan Kota Depok.

“Alhamdulillah, Forward Kota Depok dapat berbagi dengan korban gempa bumi di Cianjur. Kebersamaan inilah yang harus tetap dijaga silaturahimnya, dapat bersama-sama dalam kebersamaan membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah gempa bumi. Semoga musibah ini segera berlalu dan pemerintah setempat dapat memulihkan dengan cepat kondisi rumah-rumah penduduk, baik yang rusak berat maupun yang ringan”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan, kegiatan Donasi Cianjur berawal secara spontanitas, yang membuka donasi pada acara Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim pada Kamis, 24 November 2022 yang lalu.

Baca juga:  Viral di Snack Video Polwan yang Dipecat Tidak Hormat, Dia Diminta Atasan Bebaskan Pemerkosa "Hanya Karena Pelaku Pemerkosa itu Orang Kaya dan Dibekingi Perwira"

“Bantuan Donasi yang kami serahkan semuanya berupa kebutuhan sehari-hari para pengungsi yang berada ditenda, seperti sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, minyak kayu putih, karpet alas tidur, makanan anak-anak, susu, biskuit, pakaian dalam, pakain baru dan tenda pengungsian”, ucap Adi.

“Kolaborasi giat kemanusiaan antara MT Balwan, Forward dan PWD ini meskipun tidak banyak semoga bermanfaat, dan berarti untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah”, sambungnya.

Adie juga mengungkapkan, keberangkatan ke titik lokasi tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 10 kendaraan, dan dua kendaraan mobil, serta 20 orang personil, tuturnya.(Roni)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait