website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:16:39 WIB

Kolaborasi PWD Bersama Dua komunitas Wartawan Depok Salurkan Bantuan di Cianjur

Depok | detikNews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang dilanda bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022 lalu, Paguyuban Wartawan Depok (PWD) berkolaborasi dengan Majelis Taklim Balai Wartawan (MT.Balwan), dan Forum Wartawan Kota Depok (Forward) menyalurkan bantuan berupa logistik serta tenda pengungsian di kampung Gunung Lanjung dua, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur Jawa Barat, pada Rabu (30/11/2022).

Eko Budhi A, Ketua Paguyuban Wartawan Depok mengatakan, bahwa giat donasi tersebut merupakan wujud kepedulian Komunitas Wartawan Kota Depok kepada para warga terdampak gempa bumi di Cianjur Jabar.

“Kami juga turut merasakan duka dan trauma yang masih dirasa ribuan warga dan akan-anak di tenda pengungsian karena mereka masih membutuhkan uluran tangan dari sesama”, ujar Eko usai dirikan tenda pengungsian bersama warga setempat.

Baca juga:  Akibat Salah Tulis, Puluhan Warga Bojong-Bojong Malaka Geruduk Kantor Redaksi Radar Depok

Menurutnya, dilokasi pengungsian tersebut, masih membutuhkan banyak bantuan berupa bahan-bahan sembako, makanan, pakaian dan lainya.

“Warga di sini (Cijedil) ternyata masih banyak yang butuhkan bantuan. Terutama makanan, pakaian untuk para anak-anak kecil”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, PWD memberikan bantuan berupa tenda pengungsian, makanan minuman, obat-obatan hingga pakaian baru dan layak pakai, serta uang tunai senilai ratusan ribu rupiah Kepada para korban gempa bumi Cianjur.

“Semoga kolaborasi aksi kemanusian ini menjadi kebersamaan yang selalu terjaga dalam menebar kebaikan, untuk kedepannya saya berharap aksi kemanusian ini tidak hanya dilakukan oleh tiga komunitas saja tetapi bisa bersama komunitas lainnya di Depok”, harap Eko.

Baca juga:  Kementerian PANRB Mendesak Instansi untuk Terus Mengalokasikan Pembiayaan Non-ASN Melalui Surat Edaran Terbaru

Ditempat yang sama, Tuhari Arek Ketua Forward Kota Depok mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan, penyerahannya digabungkan bersama MT. Balwan Kota Depok.

“Alhamdulillah, Forward Kota Depok dapat berbagi dengan korban gempa bumi di Cianjur. Kebersamaan inilah yang harus tetap dijaga silaturahimnya, dapat bersama-sama dalam kebersamaan membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah gempa bumi. Semoga musibah ini segera berlalu dan pemerintah setempat dapat memulihkan dengan cepat kondisi rumah-rumah penduduk, baik yang rusak berat maupun yang ringan”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan, kegiatan Donasi Cianjur berawal secara spontanitas, yang membuka donasi pada acara Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim pada Kamis, 24 November 2022 yang lalu.

Baca juga:  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MT. Balwan Ajak Jamaah Ikut Berdonasi Korban Gempa Cianjur

“Bantuan Donasi yang kami serahkan semuanya berupa kebutuhan sehari-hari para pengungsi yang berada ditenda, seperti sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, minyak kayu putih, karpet alas tidur, makanan anak-anak, susu, biskuit, pakaian dalam, pakain baru dan tenda pengungsian”, ucap Adi.

“Kolaborasi giat kemanusiaan antara MT Balwan, Forward dan PWD ini meskipun tidak banyak semoga bermanfaat, dan berarti untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah”, sambungnya.

Adie juga mengungkapkan, keberangkatan ke titik lokasi tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 10 kendaraan, dan dua kendaraan mobil, serta 20 orang personil, tuturnya.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait