website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 19:00:51 WIB

Komnas Perempuan Mendalami Dugaan Pelecehan Seksual yang Dialami Putri Candrawathi

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Komnas Perempuan memastikan tetap mendalami ada atau tidaknya dugaan pelecehan seksual yang diterima istri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi dalam kasus tewasnya Brigadir J. Hal ini untuk mengungkap gambaran kasus menjadi utuh.

Siti Aminah Komisioner Komnas Perempuan, menilai pemeriksaan terus dilakukan dengan tak melihat status hukum dari Putri. Seperti diketahui Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka baru kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Baca juga:  Putri Candrawathi Belum Diizinkan untuk Temui Ferdy Sambo di Mako Brimob

Yang harus kita sama-sama pahami, untuk membaca kasus ini secara utuh, tentu kita harus meminta keterangan Ibu PC dalam kondisi apa pun baik dia sebagai saksi, tersangka atau pendalaman dari dugaan kekerasan seksual. Jadi itu tetap dilakukan,” kata Siti, Jum’at (19/8/2022).

Pendalaman dugaan kekerasan seksual tersebut dilakukan semata-mata untuk mencari ada atau tidaknya pelanggaran HAM dalam kasus tersebut. Meski pun pihak kepolisian telah menghentikan kasus dugaan kekerasan seksual tersebut.

Baca juga:  Polisi Telusuri Kasus Penipuan Mobil Rental yang Berujung pada Penyekapan Dua Pria di Depok

Sedangkan Komnas Ham dan Perempuan untuk melihat apakah dalam kasus ini ada pelanggaran HAM, termasuk pelanggaran dalam proses hukum atau penegakan hukum ini.Yang membedakan kasus ini, kepolisian untuk menegakkan hukum atau pidana,” tuturnya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait