website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 20:22:36 WIB

Kompetisi POPDA, Plt Bupati Pemalang: Bertandinglah dengan Semangat dan Sportivitas

Pemalang | detikNews – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat S.T, bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK, Shanti Rosalia, dan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, telah resmi membuka ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pemalang Tahun 2023. Acara pembukaan ini berlangsung di Lapangan Stadion Mochtar pada hari Senin, 28 Agustus 2023.

Pembukaan POPDA Kabupaten Pemalang Tahun 2023 dimulai dengan upacara pelepasan balon ke udara oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

Dalam sambutannya, Mansur Hidayat menyatakan bahwa POPDA merupakan hasil dari upaya pembinaan dan pelatihan olahraga bagi para pelajar yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Pemalang.

Mansur Hidayat juga mengapresiasi semua pelatih, pembina, dan pengurus organisasi olahraga yang terlibat dalam acara POPDA ini. Ia menyatakan keyakinannya bahwa semua kontingen telah mempersiapkan atletnya secara maksimal, sehingga akan lahir bakat-bakat olahraga yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Pemalang tidak hanya di tingkat Provinsi, tetapi juga Nasional hingga Internasional.

Baca juga:  Seruan Kebangkitan Pemalang, Plt Bupati Ajak Seluruh Warga Memulihkan Dampak Pandemi Covid-19

Tak lupa, Plt Bupati juga memberikan semangat kepada para atlet yang akan berkompetisi. Ia menekankan pentingnya semangat bertanding, menjunjung tinggi sportivitas, serta mengambil hikmah dari setiap kemenangan maupun kekalahan dalam pertandingan.

Mualip, S.Pd, yang bertindak sebagai Ketua Penyelenggara dan Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, dalam laporannya mengungkapkan bahwa terdapat total 9537 atlet pelajar dari Kabupaten Pemalang yang akan ambil bagian dalam 14 cabang olahraga dalam POPDA tingkat kabupaten tahun 2023.

Baca juga:  Pancasila, Tonggak Persatuan dan Kemerdekaan Indonesia
Mualip, S.Pd., selaku Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang.

Cabang olahraga ini meliputi Atletik, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Basket, Sepakbola, Sepak Takraw, Bola Voli, Bulutangkis, Senam, Renang, Panahan, Pencak Silat, Taekwondo, dan Karate.

Acara pembukaan ini secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

Walaupun pembukaan POPDA dijadwalkan pada Senin, 28 Agustus 2023, beberapa cabang olahraga telah dimulai sebelumnya. Contohnya, cabang Tenis Lapangan telah dipertandingkan pada Sabtu, 26 Agustus di Lapangan Tenis Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang.

Selanjutnya, cabang olahraga Sepakbola baru akan dimulai pada Jumat, 1 September. Pertandingan Sepakbola akan berlangsung di Stadion Mochtar hingga Minggu, 3 September. Sementara itu, Pencak Silat akan berlangsung mulai Senin hingga Rabu, 4-6 September, di GOR Kridanggo.

Baca juga:  Legenda Bulu Tangkis Indonesia Harapkan Jaminan Pensiun untuk Atlet Berprestasi

Pertandingan untuk cabang-cabang lainnya akan dimulai pada Selasa, 29 Agustus. Misalnya, Bola Voli akan dipertandingkan dari tanggal 29-31 Agustus di lapangan Disparpora Kabupaten Pemalang, sedangkan Bulutangkis akan berlangsung pada tanggal 29-30 Agustus di GOR Kristal Wanarejan. Ada pula jadwal untuk Karate, Panahan, Renang, Senam, Sepak Takraw, Tenis Meja, Atletik, Taekwondo, dan Basket.

Dengan demikian, acara POPDA Kabupaten Pemalang Tahun 2023 menjanjikan serangkaian kompetisi olahraga yang akan melibatkan ribuan atlet pelajar dari berbagai cabang olahraga. Semua pihak berharap acara ini dapat menjadi ajang pembuktian bakat dan potensi atlet muda, serta berkontribusi pada pengembangan olahraga di Kabupaten Pemalang. (Eko B Art).

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait