website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 22:36:03 WIB

Komunitas Ojek Hololima Kecamatan Wulanggitang, Berpartisipasi Dalam Mengikuti Arisan

Reporter: Alexsander Son Koten

Larantuka | detikNews – Di Pasar Inpres Boru kecamatan Wulanggitang, kabupaten Flotim. Kelompok arisan ojek yang bernama: Hololima melakukan undian arisan, Rabu 21-09-2022.

Kelompok arisan ini di bentuk sejak tahun 2018 yang di ketuai oleh Bripka Agustinus fay. Dengan jumalah keanggotaan 20 orang dari warga masarakat boru dan sekitarnya ada yang berprofesi sebagai Petani, Tukang Ojek dan para Pedagang Pasar yang menetap di area Pasar Inpres Boru.

Baca juga:  Cegah Stunting di Desa Korleko, Kelompok KKN Tematik Unram Agendakan Diversifikasi Pangan dan Pengolahan Makanan Bergizi

Dalam semingu setiap anggota arisan wajib menyetor Rp.25.000 dengan rincian untuk iuran Rp 5000 sedangkan Rp 20.000 untuk uang ariasan yang akan di undi tiap minggunya.
Sedangkan iuran Rp 5.000 akan dibagi pada akhir tahun.

Bripka Agustunus fay selaku ketua kelompok arisan juga sebagai Bhabinkamtibmas menyampaikan, arisan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masarakat serta menyampaikan pesan menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasarakat.

Baca juga:  Kerusakan Parah Jalan di Desa Serdang: Masyarakat Minta Bupati Asahan Segera Tindak Lanjuti Surat Kemensetneg

“Brika Agustinus fay mengatakan, arisan ini jangan di lihat dari jumlah besarnya uang akan tetapi, kekompakan anntar anggota arisan serta mengkikat persaudaraan.

Polres Flotim melalui Kasi Humas Polres Flotim, Ipda Amwar Sanusi menerangkan, bahwa Anggota Polri harus lebih bermasyarakat, memberi rasa nyaman dalam menjaga keamanan ketertiban bersama,” ungkapnya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait