21.4 C
Indonesia
Ming, 27 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Minggu, 27 November 2022 | 1:46:59 WIB

Komunitas Ojol Maxim “Tetap Semangat Meski Sedang Sepi”

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Jalanan yang biasanya ramai oleh kendaraan yang berlalu lalang sudah beberapa hari ini menjadi lengang, hanya tampak dua tiga kendaraan yang melintas, hal ini karena memang adanya libur bersama hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Indahnya momen lebaran tentulah menjadi saat yang dinanti-nantikan oleh banyak orang, khususnya umat Muslim yang telah selesai melaksanakan Ibadah Puasa selama sebulan di saat Ramadhan. Idul Fitri menjadi Puncak Kebahagiaan bagi mereka yang hanya datang sekali dalam setahun (5/5/2022).

Bagi mereka yang berprofesi sebagai penyedia layanan jasa tentunya ini sebuah tantangan tersendiri, tak terkecuali para Ojek Online (Ojol)

Baca juga:  Ojek Online di Surabaya Harapkan Perhatian Pemerintah Setelah Harga BBM Melambung

Para Driver Maxim Bike Kupang juga merasakan dampak dari liburan ini, berkurangnya jumlah penumpang yang menggunakan jasa Ojol tentu berpengaruh terhadap pendapatan mereka.

” Yah biasanya kalau hari-hari biasa normal tidak liburan saya keluar pagi jam 6 dari rumah, nanti setengah hari sudah bisa dapat seratus ribu bahkan lebih, tapi kalau saat libur lebaran sekarang turun jadi sekitar separonya saja, ini karena banyak anak sekolah, mahasiswa dan pegawai yang masih libur ” ungkap Arifin salah satu Driver Maxim.

Kendati demikian masih menurut Arifin dirinya bersama teman-teman sesama Ojol Maxim lainnya tetap berupaya semangat dalam memberikan pelayanan kepada para pemakai jasa Ojol.

Baca juga:  Demi untuk Dijadikan Kantor Kapolres, Kantor Satpol-PP Terpaksa Pindah

” Kami tetap keluar dan stanby menunggu order masuk dari para pelanggan, kami yakin rezeki Tuhan sudah atur, jadi kami tidak pernah menyerah apalagi putus asa. ” Tegas Reno driver Maxim yang kemarin baru berulang tahun.

sementara itu menurut Kartika, salah satu Driver Wanita Maxim, dirinya bersama teman-temannya merasa terpanggil untuk tetap setia menjalani profesi ini meski jalanan tak seramai biasanya.

” Memang masih dalam suasana libur lebaran, tapi yang namanya aktifitas kan harus tetap berjalan, seperti Pasar atau Bank kan sudah buka dari kemarin, jadi kami tetap siaga, apa jadinya jika kami juga ikut libur, tentu akan banyak para calon penumpang yang terlantar kan kasian ” terang Kartika, Driver yang beberapa waktu lalu baru di Wisuda dari salah satu Perguruan Tinggi di Kota Kupang ini.

Baca juga:  Ribuan Jerigen Penuhi Sekretariat K2S, Terkuak Ternyata ini Alasannya

Luar Biasa semangat dari Para Ojol Maxim di Kota Kupang ini, bagi mereka menjalani profesi sebagai tukang ojek online bukan sekedar mengumpulkan rupiah tapi juga panggilan kemanusiaan dalam memberikan layanan jasa, mengantarkan penumpangnya selamat sampai ditempat tujuan.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait