21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 7:06:50 WIB

Konferensi Pers KPK Terkait Tangkap Tangan Jual Beli Jabatan di Kabupaten Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | detikNews – Penyampaian perkembangan kegiatan tangkap tangan oleh KPK, yang tadi pagi kami juga sudah kami sampaikan sebagai bentuk transparansi dari kerja KPK, tentunya setelah melalui serangkaian pemeriksaan dan permintaan keterangan dari verifikasi, klarifikasi dan gelar perkara di struktural penindakan penyelidik, penyidik, jaksa penuntut umum dan pimpinan KPK.

Perkembangan dari kegiatan tangkap tangan dimaksud, hadir ketua dan juga direktur penyidikan Pak Asep Guntur, nanti akan di sampaikan poin-poin dari perkembangan kegiatan tangkap tangan di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah dimaksud, setelahnya kami menunjukkan barang bukti dan yang ketiga nanti kami persilahkan 1 sesi untuk 3 orang penanya.

Kita fokuskan malam hari ini terkait dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai kegiatan tangkap tangan ini.

Baca juga:  KSPSI-1973 Asahan Gelar Rakor Evaluasi Kinerja, Ketua : Jalin Kerjasama Yang Baik Sesama Pengurus

Firli Bahuri selaku ketua KPK mulai menyampaikan beberapa poin perkembangan dari kegiatan tangkap tangan. Jumat 12 Agustus 2022.

Salam sejahtera untuk kita semua Om Swastiastu namo buddhaya salam kebajikan, yang saya hormati rekan-rekan media, wartawan dimanapun berada.

Rekan rekan wartawan dan media yang memang sampai hari ini menunjukan kesetiaannya kepada KPK, dan seluruh rakyat Indonesia yang selalu saja membersamai KPK didalam upaya upaya pemberantasan tindak pidana korupsi.

Dan tentu kita semua masih menyampaikan rasa keprihatinan, karena malam ini kita masih hadapkan dengan persoalan-persoalan korupsi, dan ini dibuktikan dengan tertangkap tangannya salah satu kepala daerah di Jawa tengah.

Baca juga:  Tim Delegasi Kecewa, Tidak Satupun Anggota DPRD Hadiri Musrenbang Kecamatan Gantarang

Malam ini kita akan sampaikan informasi terkait kerja kerja keras Insan KPK dalam upaya upaya pemberantasan tindak pidana korupsi.

Kita selalu serius dan komitmen tidak pernah berhenti dengan cara penindakan, pencegahan maupun pendidikan masyarakat.

KPK sangat menyadari bahwa kejahatan Korupsi bukan hanya sekedar kejahatan yang merugikan uang Negara tapi juga merampas hak-hak rakyat dan merampas hak hak kita semua.

Karenanya bekerja keras untuk membebaskan dan membersihkan Negeri Ini dari praktek praktek Korupsi.

Beberapa waktu lalu kita mengikuti rillis dari BPS tentang IPAK indeks perilaku anti Korupsi) Indonesia tahun 2022 berada diangka 3,93, dan itu menunjukan peningkatan ditahun sebelumnya 3,88 dan tahun sebelumnya lagi 3,84, dan tahun 2019 angka IPAK kita ada diangka 3.70.

Baca juga:  Idul Adha 1443 H, Politisi Gerinda Depok Sembelih 2 Sapi dan Belasan Kambing

Maknanya apa..? dengan rentang 0 sampai 5 dan bila angkanya mendekati 0 maka perilaku anti korupsi kita sangat rendah, dan bila angkanya mendekati 5 maka perilaku anti korupsi kita semakin meningkat dan indikasi yang baik bagi kita.

Tapi kita terus untuk melakukan upaya-upaya supaya timbul kesadaran bahwa tidak pidana korupsi adalah musuh bersama kita, masalah kita bersama dan juga masalah kebangsaan, di lain persoalan persoalan yang harus kita hadapi.

Demikian pesan pembuka dalam konferensi pers yang disampaikan oleh ketua KPK Firli Bahuri. (Eko B Art)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait