website statistics
25.4 C
Indonesia
Thu, 18 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Thursday, 18 April 2024 | 9:54:18 WIB

Konflik di Ruang Sidang PN Jaktim, Pengacara Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Dibatasi Masuk

Jakarta | detikNews – Pada Kamis, 8 Juni 2023, suasana di luar ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) menjadi ricuh ketika Pengacara Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti mengalami kesulitan masuk ke dalam ruang sidang.

Awalnya, Haris Azhar dan Fatia tampak memasuki ruang sidang bersamaan. Mereka didampingi oleh beberapa pengacara mereka. Namun, beberapa pengacara tidak diizinkan masuk ke dalam ruang sidang.

Baca juga:  Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Membentuk Tim Khusus untuk Penyelidikan Pelanggaran oleh Jaksa Kejari Lahat

Para pengacara yang tidak bisa masuk terlibat adu mulut dengan petugas keamanan yang berjaga di depan ruang sidang. Mereka juga terlihat menyanyikan yel-yel protes.

“Di sini ditindas, di sana ditindas, di mana-mana kita ditindas”, ujar salah seorang pengacara Haris.

Salah satu pengacara dari tim Haris-Fatia, yaitu Asfinawati, meminta kepada Polisi agar membuka pintu sidang. Asfinawati menyatakan, bahwa dirinya adalah salah satu pengacara yang mewakili Haris dan Fatia.

Baca juga:  Tambahan Saksi Baru, Dewas KPK Tunda Pemeriksaan Ketua Firli Bahuri Atas Dugaan Kebocoran Dokumen Penyelidikan di Kementerian ESDM

“Ini advokat ini sidang terbuka untuk umum. Kami bertugas atas perintah undang-undang”, terang Asfinawati.

Keributan di sekitar ruang sidang masih berlanjut. Terjadi perdebatan sengit antara polisi dan salah satu pengacara yang mewakili Haris Azhar.

Seorang pengacara bahkan mengancam akan meninggalkan sidang tersebut. Haris Azhar kemudian keluar dari ruang sidang dan meminta mereka untuk tenang.

Baca juga:  Skandal Korupsi Mantan Pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu, Berakhir Terjerat Kasus Gratifikasi

“Kalau nggak dikasih kita walk out”, tegas seorang pengacara.

Dalam kejadian tersebut, terlihat adanya ketegangan antara pihak kepolisian dan tim pengacara yang mewakili Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait