website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 18:58:27 WIB

Konsentrasikan Aspirasi pada Titik Jalan dan Drainase, H.Imam Musanto Berharap Warganya Bisa Hidup Nyaman

Depok | detikNews – Sebanyak tiga titik aspirasi perbaikan jalan dan drainase, diberikan H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi D Fraksi PKS, diwilayah Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok, guna menjawab permohonan warga yang diajukan lewat hak aspirasinya.

H.Imam Musanto.S.Pd.MM mengatakan, bahwa infrastruktur adalah titik vital bentuk pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, karena selain program peningkatan perekonomian, perbaikan infrastruktur menjadi salah satu nilai penentu kesuksesan pengelolaan Pemerintah Daerah dalam menciptakan kenyamanan warganya.

“Pada dasarnya, tupoksi kami sebagai wakil rakyat adalah mengadvokasi segala bentuk keluhan yang dialami masyarakat, dan saat ini warga yang berada diwilayah non komplek, banyak yang mengeluhkan terkait jalan dan drainase yang telah usang, yang mengakibatkan terganggunya aktifitas warga”, ucapnya, Senin 17/10/2022.

Baca juga:  Turnamen Bulu Tangkis Meriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia di Cipayung Depok

“Dan setelah saya turun dan survey langsung dilapangan, ternyata benar adanya. Beberapa titik jalan serta drainase memang telah usang, dan layak untuk segera diperbaiki. Menyikapi permasalahan tersebut, saya mencoba membuat grand design perwilayah ke-RW an, mana-mana saja fasilitas masyarakat yang akan diakomodir untuk segera dilakukan perbaikan”, ungkapnya.

Ketua Perbakin Kota Depok ini menjelaskan, bahwa anggaran aspirasi anggota DPRD adalah anggaran yang dialokasikan untuk kemashlahatan masyarakat yang prosesnya terawasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dan dirinya memfokuskan anggaran tersebut kepada wilayah-wilayah yang benar-benar sesuai dengan kriteria aturan Pemerintah.

“Anggaran aspirasi anggota DPRD bukanlah anggaran yang sekedar asal dikeluarkan. Jadi, lokasi-lokasi yang diajukan oleh masyarakat memang harus sesuai dengan kriteria aturan Pemerintah, yang bertujuan menciptakan rasa nyaman bagi kelangsungan hidup masyarakat”, jelas Bang Imun.

Baca juga:  Deolipa Yumara-Kamaruddin Simanjuntak Dilaporkan ke Bareskrim Polri soal Dugaan Sebar Hoaks

“Dari hasil survey lokasi yang saya lakukan sendiri khususnya diwilayah Kecamatan Pancoran Mas, dari beberapa titik permasalahan banjir yang ada, penyebabnya adalah tidak tertatanya aliran drainase yang baik”, lanjutnya.

Anggota DPRD Kota Depok yang super aktif ini pun mengungkapkan, bahwa dalam melakukan perbaikan infrastruktur terutama pada bagian jalan, yang pertama harus diperbaiki adalah pada bagian drainasenya terlebih dahulu, karena bagian drainase yang buruk berpotensi merusak bagian badan jalan warga.

“Sebelum memberikan program perbaikan drainase dan jalan diwilayah kerja saya, kami adakan diskusi dilapangan terlebih dahulu bersama para pemangku wilayah khususnya RT/RW, bersama warga sekitar. Hal ini saya lakukan agar anggaran perbaikan yang kita berikan benar-benar menjadi solusi atas permasalahan yang dialami warga sekitar, dan adanya perbaikan tidak menciptakan masalah baru bagi lingkungan”, sambung Bang Imun.

Baca juga:  Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energi untuk Berani Melesat

“Untuk itu, dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur pada wilayah rawan banjir, diperlukan kerjasama yang baik antara kami selaku pengakomodir program, para pemangku wilayah setempat, dengan pihak dinas terkait, dan tentunya bersama masyarakat sekitar. Agar tata ruang pembangunan wilayah benar-benar sesuai dengan tujuannya yakni : menciptakan rasa nyaman bagi kehidupan masyarakat khususnya diwilayah Kota Depok”, imbuhnya.

“Mari kita galakkan kerjasama yang baik dalam menjaga lingkungan, dan terus semangat bersinergi membangun Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, pungkas Bng Imun.(Arifin)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait