website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 20:37:45 WIB

Konser Blackpink “Born Pink” di GBK Jakarta: BPKN-RI Mempersilakan Konsumen Merasa Dirugikan untuk Melapor

Jakarta | detikNews.co.id Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKNRI) menyatakan bahwa konsumen yang merasa dirugikan saat konser grup asal Korea Selatan, Blackpink, dapat melapor ke hotline BPKN-RI untuk memperoleh haknya sesuai dengan Undang Undang Perlindungan Konsumen, Selasa (14/3/2023).

Kepala BPKN-RI, Rizal E. Halim, menekankan bahwa konsumen yang telah membeli tiket berhak untuk mendapatkan haknya, termasuk tempat duduk yang telah diatur oleh panitia. Rizal menegaskan bahwa panitia tidak boleh mengurangi hak konsumen yang telah membayar tiket. Jika ada perubahan, panitia harus memberikan informasi sebelum pertunjukan dimulai, dan jika konsumen merasa dirugikan, mereka berhak untuk menggugat melalui BPKN-RI.

Baca juga:  Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat Selama Masa Libur Lebaran

Konser Blackpink yang bertajuk “Born Pink” diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 Maret 2023. Namun, beredar kabar di media sosial bahwa sejumlah penonton tidak mendapatkan tempat duduk, dan penonton kategori “platinum” yang membayar tiket lebih dari Rp 3 juta harus duduk di besi pemisah karena kehabisan kursi. Mereka tidak mendapatkan penjelasan yang memadai atau permintaan maaf dari panitia konser. Rizal mengatakan bahwa konsumen berhak mendapatkan kompensasi jika merasa dirugikan oleh panitia penyelenggara.

Baca juga:  Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap Terkait Penipuan dan Penggelapan, Ditahan di Polres Jakarta Barat, Karir di Ujung Tanduk?

Blackpink sukses menggelar konser “Born Pink World Tour” selama dua hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11-12 Maret 2023. Konser tersebut dihadiri oleh ribuan penggemar Blackpink yang memenuhi Stadion Utama GBK. Sandiaga Uno juga mengungkapkan bahwa 70 ribu pengunjung hadir pada konser tersebut dan membawa berkah ekonomi dan lapangan kerja untuk UMKM di sekitar kawasan GBK.

Baca juga:  Kronologi Gugatan Cerai Arfita Dwi Putri pada Yama Carlos: "Kondisi Rumah Tangga yang Gonjang-Ganjing"

Pihak kepolisian telah menyiapkan pengamanan dengan menurunkan 1.300 personel gabungan pada hari kedua konser Blackpink di GBK. Tidak ada rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan di sekitar kawasan GBK, meskipun terjadi sedikit perlambatan arus kendaraan di sejumlah pintu masuk menuju ke kawasan GBK karena penonton yang membludak dan menggunakan angkutan umum. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, memastikan bahwa pengamanan masih sama seperti pada hari pertama konser. (Sulis)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait