website statistics
30.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 17:42:30 WIB

Konsisten All Out Jadikan SS Walikota Depok, GRAGASS Kembali Deklarasikan Ratusan Kader Kelurahan

Depok | detikNews – Ratusan Kader Posyandu dan PKK dari 2 Kelurahan (Mampang – Mekarjaya) dibawah komando Gerakan Akar Rumput Golkar untuk Supian Suri (GRAGASS) kembali nyatakan dukungan penuh dengan mendeklarasikan diri untuk ‘All Out’ menjadikan DR.H.Supian Suri.MM sebagai Walikota Depok 2025-2030 November mendatang.

H.Agustiar.SH (Ambon) selaku koordinator gerakan GRAGASS menyebut, bahwa dukungan dari masyarakat arus bawah seakan tak terbendung untuk mewujudkan perubahan yang merata bagi keberlangsungan hidup masyarakat Kota Depok.

“Alhamdulillah, sampai hari ini baru ratusan Kader Posyandu dan PKK dari 3 Kelurahan yang sudah menyatakan dukungannya untuk ‘All Out’ menjadikan Bang SS sebagai Walikota Depok 2025-2030 diantaranya : Kelurahan Pancoran Mas, Kelurahan Mekarjaya dan Kelurahan Mampang”, ucap Ambon, Selasa 9/6/2024.

Baca juga:  Dukung Kaesang Pangarep, SAKA: Mewujudkan Perubahan dan Kemajuan untuk Kota Depok

“Diakui atau tidak, dalam dunia politik, kecenderungan kuat di antara pakar ilmu-ilmu sosial dan kemanusiaan adalah mengabaikan dinamika yang terjadi di masyarakat bawah (grassroot). Jadi, berdasar hal inilah GRAGASS mencoba untuk mengakomodir aspirasi masyarakat arus bawah menuju kesejahteraan yang merata bersama – sama”, terangnya.

Ambon menilai, bahwa istilah ‘Koinonia Politike’ yang didefinisikan sebagai sebuah komunitas politik, adalah sebagai tempat warga agar terlibat langsung dalam berbagai percaturan ekonomi – politik dan pengambilan keputusan.

“Sebagai sebuah konsep, masyarakat sipil berasal dari proses sejarah masyarakat, yang dimana kehadirannya dimaksudkan untuk melindungi kebebasan, dan hak milik setiap warga negara yang mengandung konsekuensi bahwa masyarakat sipil tidak boleh absolute, dan harus membatasi perannya pada wilayah yang tidak bisa dikelola masyarakat, serta memberikan ruang manusiawi bagi warga negara untuk memperoleh haknya secara adil dan proporsional”, ungkapnya.

Baca juga:  Sengketa Tanah PSN UIII di Depok, Ahli Waris Tanah Tegaskan Klaim Sejarah dan Bantah Tudingan Kontroversial

“Masyarakat sipil juga dilihat sebagai ruang di mana warga dapat mengembangkan kepribadian dan memberi peluang bagi pemuasan kepentingannya secara bebas, serta tanpa paksaan. Untuk itu, hadirnya Bang SS dalam kontestasi Pilkada Depok kali ini akan menjadi satu terobosan baru bagi perubahan yang merata bagi masyarakat Kota Depok”, tuturnya.

Lebih jauh Ambon menekankan, bahwa perlu segera disadari bahwa, salah satu ciri pemahaman paradigma-paradgima dominan tersebut adalah kurangnya perhatian yang serius terhadap permasalahan yang ada di lapisan bawah.

Baca juga:  Sambut Hari Cuci Tangan Sedunia 2023, DKR Edukasi Warga Cisalak Pentingnya Cuci Tangan

“Tentunya masyarakat Kota Depok telah lelah dalam menghadapi berbagai macam kepentingan golongan, yang notabene tercipta dari para pemangku wilayah yang saat ini sedang berkuasa. Oleh karena itu, GRAGASS akan terus berupaya mengakomodir derasnya arus keinginan masyarakat Kota Depok yang menginginkan akan terwujudnya perubahan yang nyata”, tuturnya.

“Insyaalloh, beberapa minggu kedepan GRAGASS akan kembali menyatakan deklarasi dukungan ‘All Out’ untuk Bang SS, agar segera terwujud keinginan sama – sama menuju Depok Emas di masa depan”, tandasnya.(Arifin)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait