website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 3:31:18 WIB

Konsolidasi Laskar Ganjar: Dukungan Penuh untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Acara Halal Bihalal

Surabaya | detikNews – Mengokohkan Dukungan terhadap Calon Presiden Ibu Megawati Soekarnoputri: Laskar Ganjar Bersatu dalam Acara Halal Bihalal. Laskar Ganjar atau Laga,  sebuah organisasi relawan yang mengambil nama dari Calon Presiden Ganjar Pranowo, telah mengadakan acara konsolidasi yang berlangsung dalam suasana Halal Bihalal.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Presidium Laskar Ganjar, Dr. Hadi Pranoto, SH.MH, dan Sekretaris Jenderal Laskar Ganjar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Surabaya, Chrisman Hadi, SH.MH. Turut hadir pula Henry Hadi, Dipl.Ing, seorang alumnus Universitas di Jerman dan salah satu pendiri Perkumpulan Kebangsaan Anti Diskriminasi (PEKAD) 98, yang juga berperan sebagai Penasehat Laskar Ganjar. Acara tersebut diadakan pada Kamis, 18 Mei 2023, pukul 17.30 WIB, di Hotel Great Diponegoro (GD), Jalan Diponegoro 215 Lantai 12 (Rooftop), Surabaya.

Baca juga:  Luncurkan 6 Program Inovasi Strategis, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Tak Lagi Berobat ke Luar Negeri, Cukup di Jatim Saja

Ketiga tokoh yang dikenal dengan sebutan Trio Hadi (Hadi Pranoto, Henry Hadi, dan Chrisman Hadi) berharap bahwa melalui acara Halal Bihalal ini, konsolidasi organisasi Laskar Ganjar dapat tercapai. Sebagai sebuah organisasi relawan, Laskar Ganjar bertekad untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 yang akan datang.

Chrisman Hadi, Sekretaris Jenderal (Sekjen)  Laskar Ganjar, menjelaskan bahwa Laskar Ganjar adalah sebuah organisasi relawan dengan model kepemimpinan kolektif yang disebut Presidium. Model kepemimpinan ini dimaksudkan agar Laskar Ganjar dapat berkembang dan menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia, karena anggota Presidium Laskar Ganjar ada di berbagai kota di Indonesia.

Baca juga:  Steven Izaac Risakotta Siap Perjuangkan Izin Rumah Ibadah

Di sisi lain, Henry Hadi, yang merupakan eksponen aktivis Prodem era tahun 1990-an, menyatakan bahwa acara ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap kebhinekaan bangsa Indonesia. Menurutnya, dalam perkembangan politik Indonesia saat ini, terlihat adanya eskalasi gerakan politik identitas yang dapat mengancam persatuan dan kebhinekaan peradaban Indonesia sebagai sebuah bangsa.

Dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal tersebut, Dr. Hadi Pranoto, Ketua Presidium Laskar Ganjar, juga menyatakan, “Jika kita menghargai Pancasila dan ingin menjaga kebhinekaan bangsa ini, maka tidak ada pilihan lain selain mendukung Mas Ganjar Pranowo yang telah teruji dalam sikap ideologi dan integritasnya untuk memenangkan pemilihan presiden tahun depan,” tegasnya.

Baca juga:  Caleg Perindo Cut Afrida Yani, Program Tebus Ijazah bagi Anak Yatim dan Berbagi 50 Gerobak untuk Pelaku UMKM Gratis

Acara tersebut dihadiri juga oleh berbagai eksponen aktivis sosial kemasyarakatan dan politik, diantaranya aktivis Serikat Buruh, Seniman, Dosen, Jurnalis, mahasiswa, bahkan beberapa anggota DPRD kota dan provinsi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hadir juga dalam acara tersebut. (okik)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait