website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 5:01:04 WIB

Kontroversi Kiriman Ganja dari Indonesia ke PM Malaysia, Berikut Fakta Terkini!

Jakarta | detikNews – Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, dan Menteri Ekonomi Rafizi Ramli, mendapatkan sebuah bingkisan yang menghebohkan pekan ini. Bingkisan tersebut berisi pasta gigi dengan label “Happy Green” yang diduga mengandung ekstrak ganja.

Menurut Asisten Komisaris Polisi Distrik Sepang, Wan Kamarul Azran Wan Yusof, petugas di kantor penyelidikan Kementerian Perekonomian mengajukan laporan polisi terkait paket tersebut setelah menerima telepon dari pusat layanan pengiriman J&T Pulau Meranti. Polisi menemukan bahwa pengirim parsel beralamat di Indonesia dan informasi penerima tercantum “YB Mohd Rafizi bin Ramli & Anwar Ibrahim” dengan alamat Kementerian Ekonomi di Menara Prisma di Putrajaya.

Baca juga:  Pancasila Sebagai Cerminan Ajaran Islam, Tegas Ditegaskan oleh Wakil Ketua MPR

Pada Jumat, 10 Maret 2023, sekitar pukul 18.30 waktu setempat, dua petugas polisi bersama pelapor telah pergi ke hub J&T Pulau Meranti dan menyita paket tersebut. Polisi menemukan tabung pasta gigi dengan pola daun ganja berwarna hijau dan putih.

Dalam sebuah konferensi pers di parlemen, Rafizi mengatakan bahwa dirinya dan Anwar tidak mengonsumsi ganja dan bahwa bingkisan tersebut kemudian diberikan ke kantor polisi. Kasus ini sedang diselidiki oleh divisi narkotika kepolisian Putrajaya berdasarkan Bagian 6 Undang-Undang Narkoba Berbahaya 1952 yang menangani pembatasan kepemilikan opium mentah, daun koka, poppy-straw dan ganja.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait