website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:56:13 WIB

Kontroversi Peretasan: Pesan ‘Plt Walkot Bekasi Bobrok’ Menggantikan Running Text di Asrama Haji

Depok | detikNews – Sebuah postingan mengenai peretasan running text di Asrama Haji Kota Bekasi dan RSUD Bantargebang, Kota Bekasi, telah menjadi viral di media sosial. Isi dari running text tersebut adalah ‘Plt Walkot Bekasi Bobrok’.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial pada Jumat (26/5), terlihat bahwa pada running text di asrama haji Kota Bekasi tertulis ‘PLT WALIKOTA BEKASI BOBROK!!!’. Sejumlah orang terlihat menyaksikan running text tersebut dari kejauhan.

Video lainnya menunjukkan bahwa running text di RSUD Bantargebang Kota Bekasi juga telah diretas. Pesan yang ditampilkan serupa, yakni ‘PLT WALIKOTA BEKASI TRI ADHIANTO BOBROK & PECAT POL PP EKO YANG BERTINDAK REPRESIF!!!’.

Baca juga:  Kubangan di Lampung Tengah: Harapan Masyarakat untuk Perbaikan Jalan Setelah Viral di Media Sosial

Pemerintah Kota Bekasi telah memberikan tanggapan terkait kejadian ini. Mereka meminta kepada perangkat daerah terkait untuk melakukan pengecekan dan penelusuran.

“Pihak kami sangat prihatin dengan adanya kejadian tersebut dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi, dalam keterangannya pada Jumat (26/5/2023).

Baca juga:  Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Anwar Ibrahim dan Taur Matan Ruak Jelang KTT ASEAN

Junaedi juga meminta kepada semua perangkat daerah terkait untuk mematikan running text serta videotron di Kota Bekasi. “Kami menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah yang menggunakan media elektronik untuk sementara waktu mematikan media elektronik, baik itu berupa running text maupun media videotron. Hal ini dilakukan karena peralatan tersebut telah diretas oleh individu yang tidak bertanggung jawab dan bermaksud merusak citra Pemerintah Kota Bekasi,” lanjut Junaedi.

Baca juga:  Teror di Jalan Raya Pandeglang: Pria Mengamuk dengan Golok, Ancam Tebas Kepala Pemotor Hingga Viral di Media Sosial

Junaedi berharap agar pelaku dapat segera ditangkap. Ia juga mengimbau kepada perangkat daerah terkait untuk tetap waspada dan meningkatkan sistem keamanan.

Selain itu, Junaedi menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi menerima segala bentuk aspirasi masyarakat yang bersifat membangun. Namun, tetap diharapkan agar bentuk aspirasi tersebut tetap mengikuti kaidah moral dan norma yang berlaku dalam masyarakat, dan tentunya tidak melibatkan tindakan vandalisme dengan merusak fasilitas umum.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait