website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:35:49 WIB

Kopdar Jabar 2023: “Walikota Depok Bersama Para Kepala Daerah Jawa Barat Dipesankan untuk Menjaga Kondusifitas Pemilu 2024”

Depok | detikNews – Walikota Depok dan Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil menyampaikan pandangannya dalam Forum Koordinasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Jabar Tahun 2023 yang digelar di Kota Baru Parahiyangan pada Kamis, 16 Maret 2023. Acara yang diprakarsai oleh Pemerintah Jawa Barat, mempertemukan para Kepala Daerah dari 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, Gubernur HM Ridwan Kamil menekankan pentingnya menjaga ketentraman dan ketertiban di seluruh wilayah, khususnya menjelang Pilkada 2024.

Baca juga:  Gelar Rapat Pleno Terbuka untuk Pemilu 2024, PPK Kecamatan Tapos Gencarkan Sosialisasi Kepada Para Pemilih Pemula

“Menjaga ketenteraman dan ketertiban itu penting. Itu sangat berharga”, ucap Kang Emil.

Dia juga mencontohkan, setiap daerah harus waspada selama Pemilu 2024, karena ini akan menjadi masa yang penuh tantangan bagi semua. Artinya, akan sulit mendapat dukungan dari aparat keamanan di wilayah terdekat. Misalnya, jika Bogor membutuhkan bantuan, sulit untuk menerima bantuan dari Sukabumi karena kedua daerah tersebut akan melakukan pemilihan.

Baca juga:  Reaksi Ganjar Kabar soal Dijodohkan dengan Prabowo

Lebih lanjut, Gubernur mengingatkan semua orang untuk fokus pada rakyat, dan jangan sampai pemilu mengalihkan perhatian mereka dari tugasnya kepada publik.

“Jangan sampai pemilu mengalihkan fokus kita dari rakyat”, tegasnya.

Oleh karena itu, seluruh Kepala Daerah diimbau untuk menjaga kerukunan dan tidak membiarkan perbedaan pendapat mempengaruhi kesejahteraan rakyat.

“Mari kita jaga kerukunan terus. Kalaupun ada perbedaan pendapat, jangan sampai masyarakat tahu”, ajaknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan bahwa menjaga ketenteraman dan ketertiban adalah prioritas utamanya. Sukabumi sering dijadikan titik acuan penyelenggaraan pemilu damai.

Baca juga:  Akibat Cuaca Ekstrim, Pelayanan Ditunda dan Talud Pantai Kamali Roboh

“Sukabumi sudah sering menjadi acuan Pemilu damai. Kalau Sukabumi damai, Jawa Barat bahkan seluruh bangsa akan damai. Alhamdulillah Sukabumi selalu damai saat pemilu”,  terangnya.

Ia menyimpulkan bahwa hasil akhir dari menjaga ketenteraman dan ketertiban adalah keberhasilan implementasi visi, misi, dan program bagi masyarakat.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait