website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 9:00:04 WIB

Korsleting Listrik Diduga Sebabkan Kebakaran di Rumah Sakit Salak, Bogor yang Berhasil Dipadamkan oleh Petugas Gabungan

Jakarta | detikNews – Kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Salak di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan dari Damkar, TNI dan Polri dalam waktu sekitar satu setengah jam. Kepala Polresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa api berhasil dipadamkan pada pukul 15.00 di lokasi kejadian pada hari Jumat, 7 April 2023.

Setelah kebakaran berhasil dipadamkan, polisi dan petugas gabungan membersihkan dan memastikan keamanan di lingkungan tempat kebakaran terjadi. Polisi juga memasang garis polisi setelah seluruh kegiatan pemadaman selesai dilakukan.

Baca juga:  Kebakaran Terjadi di Minimarket Lawson Bogor Tengah, Seorang Karyawan Mengalami Luka Bakar

Bismo menyampaikan bahwa kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Salak diduga terjadi akibat korsleting listrik. Kebakaran terjadi pada salah satu bangunan di rumah sakit tersebut pada pukul 13.20 WIB dan sekitar 15 menit kemudian api menjalar ke bangunan-bangunan di sampingnya.

Petugas berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Salak sekitar pukul 15.00 WIB dengan dukungan 14 mobil pemadam, delapan mobil pemadam dari Kota Bogor dan enam mobil pemadam dari Kabupaten Bogor. Data sementara kepolisian menyebutkan bahwa ada empat ruangan yang terbakar di Rumah Sakit Salak, termasuk ruang pemeriksaan kesehatan dan instalasi farmasi.

Baca juga:  Sambut Bulan Ramadhan: Pasar Anyar di Kota Bogor Dipadati Pembeli, Arus Lalu Lintas Tersendat

Aparat kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara pada Sabtu pagi, 8 April 2023, untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang terjadi di rumah sakit tersebut. Ketika kebakaran terjadi, jalur dari Bunderan Air Mancur ditutup sementara dan kendaraan dialihkan melalui Jalan RE Marthadinata. Jalan di depan Istana Bogor yang menuju ke Jalan Sudirman juga ditutup sementara. Hingga pukul 16.40 WIB, jalur menuju ke Jalan Sudirman belum dibuka.(NW)

Baca juga:  Perkembangan Terkini dari Pelaksanaan Program Disrumkim Depok Tahun 2022

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait