website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 19:55:55 WIB

KPU Depok Sukses Mencoklit 1.401.836 Pemilih dengan Sistem Coklit Manual dan Online Terintegrasi

Depok | detikNews – KPU Kota Depok, Jawa Barat, telah mencatat bahwa sebanyak 5.558 pantarlih telah berhasil mencoklit sebanyak 1.401.836 pemilih melalui proses yang dilakukan secara manual maupun online melalui aplikasi e-coklit.

Proses coklit yang dimulai pada tanggal 12 Februari hingga 14 Maret berjalan dengan lancar.

Menurut Komisioner KPU Kota Depok Divisi Informasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Jayadin, mereka memahami tantangan dan kendala yang dihadapi oleh pantarlih selama bertugas, oleh karena itu pihak KPU memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pantarlih se-Kota Depok.

Baca juga:  PLN Padamkan Listrik di Beberapa Wilayah Akibat Banjir Rendam 92 RT di Jakarta

“Kami memahami tantangan, kendala dan dinamika yang luar biasa ditemui oleh pantarlih selama bertugas, oleh sebab itu kami mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang sebesar besarnya untuk pantarlih se-Kota Depok,” ucap Jayadin, Minggu (18/03/2023)

Jayadin menambahkan bahwa setelah selesai melakukan coklit, pantarlih akan terus membantu PPS di masing-masing wilayah dalam menyusun DPS. KPU juga menghimbau masyarakat Kota Depok untuk memeriksa status keanggotaan mereka di cekdptonline.kpu.go.id, dan jika belum terdaftar, mereka dapat menghubungi pantarlih atau PPS atau PPK di wilayahnya, atau langsung ke KPU Kota Depok.

Baca juga:  LDJC Sukses Gelar Reuni Akbar dan Buka Puasa Bersama

Selain itu, KPU Depok juga meminta partisipasi masyarakat untuk mensukseskan tahapan Pemilu 2024, sedangkan Wali Kota Depok meminta agar warga menerima petugas pantarlih pemilu 2024. Kesbangpol Depok juga siap memberikan edukasi kepada pemilih pemula terkait Pemilu 2024. Semua pihak berharap agar proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar di Kota Depok. (Edh)

Baca juga:  BPN RI Distribusikan 3.736 Karung Beras untuk Warga Pancoran Mas
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait