website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:03:30 WIB

Kredit Pintar Menginisiasi Kelas Pintar Bersama untuk Tingkatkan Literasi Keuangan Pelaku UMKM di Depok

Depok | detikNews – Antusiasme pelaku UMKM di Kota Depok dalam mengikuti literasi keuangan dalam ‘Kelas Pintar Bersama’ sangat tinggi. Mereka sadar akan pentingnya literasi keuangan dalam mewaspadai pinjaman online ilegal yang semakin marak.

Kredit Pintar, sebuah platform pinjaman digital yang berlisensi, terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menginisiasi kegiatan edukasi yang diberi nama ‘Kelas Pintar Bersama’. Kegiatan ini dirancang untuk merangkul seluruh komunitas dan mengedukasi masyarakat tentang literasi keuangan serta memberdayakan para pelaku UMKM.

Baca juga:  Iriana Ajak Istri Pimpinan Negara ASEAN Menikmati Teh Sambil Memperkenalkan Keindahan Labuan Bajo

Dalam kegiatan ini, narasumber yang kompeten akan berpartisipasi untuk berbagi kiat, menumbuhkan semangat berwirausaha, serta memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan. Hal ini bertujuan agar pelaku UMKM dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola keuangan dan mencegah terjebak dalam praktik pinjaman online ilegal.

Masyarakat Depok sangat mengapresiasi kegiatan edukasi ini karena minimnya tingkat literasi keuangan di kalangan pelaku UMKM. Dengan adanya Kelas Pintar Bersama, diharapkan akan ada peningkatan kesadaran dan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan serta praktik pinjaman yang aman dan legal.

Baca juga:  Sambut HUT RI Ke 78, 1500 Warga Kecamatan Antusias Ikut Serta

Kredit Pintar sebagai platform pinjaman digital yang bertanggung jawab, berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya mencegah praktik pinjaman online ilegal. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan mereka dan meningkatkan literasi keuangan masyarakat agar dapat memanfaatkan pinjaman online dengan bijak dan aman.(Arf)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait