website statistics
21.8 C
Indonesia
Tue, 5 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.8 C
Indonesia
Tuesday, 5 March 2024 | 7:56:20 WIB

Kunjungan dari Kejari Deli Serdang yang Bertajuk Jaksa Masuk Sekolah

Reporter: Taufik Rahman

Deli Serdang | detikNews.co.id – Para Tim dari Kejaksaan Deli Serdang disambut hangat oleh para siswa-siswi, guru-guru dan Kepala Sekolah MTsN 2 Deli Serdang. Muhammad Syukur Harahap, S.Pd.I.,MA, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kunjungan dari Tim Kejaksaan Deli Serdang, semoga dalam kunjungan ini bisa menjadi maanfat bekal ilmu untuk siswa kami,” ucap Muhammad Syukur.

Harahap dalam manyampaikan sambutannya, dan atas kunjungan bapak dari kejaksaan dapat bisa menjadi warna dikehidupan mereka, dan menjadi suatu pengalaman hidup bagi anak didik kami,ini adalah bekal serta pembelajaran langsung dari pejabat publik, dan Muhammad Syukur Harahap menambahkan bahwa narkoba ini merupakan cikal bakal tindakan kriminal itu bisa terjadi, kalau jika kita sudah terkena dampaknya sangat rugi bagi kalian semua dan rasa keinginan untuk menggunakannya akan menjadi kecendrungan, kunjungan ini sudah kedua kalinya pihak Kejari Deli Serdang berkunjung ke MTsN 2 Deli Serdang,” tutupnya.

Baca juga:  Soal Peninggalan Rumoh Geudong, Eks GAM Teupin Raya Dukung Pemerintah Pusat

Hendra Wahyudi tim dari kejaksaan memberikan penjelasan singkat kepada siswa siswi MTsN 2 Lubuk Pakam dengan mengatakan apabila kita sudah terkena atau menggunakan norkoba akhirnya kita bisa terjerumus ke hal kegiatan tindakan tindakan yang melanggar hukum dan apabila ingin membeli narkoba dengan kita tidak memiliki uang untuk membelinya, bisa berakibat akan muncul tindakan kriminal seperti merampok, mencuri hingga pembegalan dan lainnya, dalam pasal 114 sangat jelas di katakan bahwa yang menjual, memakai hingga mengetahui namun tidak kita beritahu ke pihak berwajib, bisa dipidana kurungan penjara,” tegas Hendra Wahyudi, dan kegiatan berlanjut dengan memberikan pemaparan materi+materi kepada perwakilan dari kelas VII, VIII dan IX.

Baca juga:  Menjelang Milad GAM ke-47, Ketua DPW PA Wilayah Aceh Timur Ajak Jaga Perdamaian Aceh

Siswa yang turut hadir dari perwakilan Ketua Kelas VII, VIII dan IX yang berjumlah sebanyak 30 siswa, kegiatan kunjungan Kejaksaan Deli Serdang kurang lebih satu jam. (Taufik Rahman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait