website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 9:15:23 WIB

Laga Final “Kedua Tim Sama-sama Kuat” Ternyata ini Alasannya

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Lapangan Sitarda yang ada di kawasan Lasiana, Kota Kupang, menjadi saksi Laga Final Garuda CUP III, yaitu penentuan Tim Terbaik yang akan menjadi Juara Tahun ini, Oeledo FC akan Melawan Ando FC dalam laga penentuan sebagai Pemenang Garuda CUP III 2022 (5/6/2022).

Rupanya laga final kali ini cukup menyita perhatian Publik Kota Kupang, hal ini bisa dilihat dari banyaknya para Penonton dan juga suporter dari kedua tim yang datang menyaksikan langsung pertandingan laga final ini.

Dari pantauan tim media detikNews di lapangan, tampak kedua tim saling serang dan ngotot dalam berusaha untuk keluar sebagai juara, berbagai strategi dan serangan dilancarkan oleh kedua tim demi bisa memenangkan pertandingan.

Mulai dari sejak dimulainya pertandingan, semua pemain dari kedua Tim baik dari Ando FC maupun Oeledo FC sangat bersemangat, ditambah dengan teriakan-teriakan para suporter di sisi lapangan pertandingan seolah menjadi semangat bagi semua pemain untuk tampil prima dalam berjuang membela timnya.

Baca juga:  Sopir Meninggal Akibat Serangan Jantung, Mobil Tabrak Pembatas di Cibubur: Tragedi Kecelakaan Tunggal

Tidak salah jika kedua Tim ini sekarang berlaga sampai ke babak final, karena memang keduanya sama-sama luar biasa, hal ini terbukti dari awal pertandingan hingga peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir kedudukan masih imbang sama-sama kuat, belum ada satupun gol yang tercipta.

Kondisi ini tetap sama hingga akhir babak kedua, rupanya kedua tim benar-benar ingin menampilkan performa terbaiknya, terutama di bagian pertahanan belakang kedua tim sangat kokoh, sehingga serangan demi serangan mampu dipatahkan barisan belakang kedua tim.

Kedudukan tetap tidak berubah meski telah diberikan kesempatan perpanjangan waktu, namun kedua tim tetap sama-sama tangguh, sehingga tetap tak mampu membuahkan satu golpun diantara keduanya.

Tak ada jalan lain maka satu-satunya cara adalah dengan adu pinalti, akhirnya dalam drama Adi pinalti ini tercipta skor 5-4 dengan Ando FC yang berhasil mengalahkan Oeledo FC, dengan demikian secara otomatis Ando FC keluar sebagai Pemenang dalam laga Final Garuda CUP III tahun ini.

Baca juga:  Meriahnya Pekan Olahraga Mahasiswa 'Health Heroes' BEM FKM Unmuha

Ando FC berhak atas piala tetap serta piala bergilir sekaligus uang senilai Rp 8 Juta rupiah.

Sementara itu sebagai juara kedua Oeledo FC berhak atas uang senilai Rp 6 juta rupiah beserta piala tetap. Esthon Foenay, selaku ketua DPD Gerindra NTT tampak turut hadir dan menyaksikan laga final ini. Gabriel Bari Binna, Anggota DPRD Partai Gerindra Prov NTT, Fernando Osario Soares dari DPP Gerindra, Nino Sarmento,Ketua OKK Gerindra Kota Kupang, Cristian Funay, ketua DPC Gerindra Kota Kupang,

Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay yang juga mantan ketua KONI dua periode ini menyampaikan bahwa turnamen yang diselenggarakan ini diselenggarakan ini, bertujuan agar masyarakat yang baru saja dihadapkan dengan situasi Pandemi covid-19 bisa kembali kuat.

Baca juga:  Membangun Generasi Unggul Melalui Perhelatan Liga Pendidikan Indonesia 2023

Menurut Esthon, Partai Gerindra sangat mendukung kegiatan ini, hal ini terbukti dari dukungan langsung Ketua umum Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto, yang mengijinkan untuk dilanjutkannya Turnamen Sepak Bola mini ini.
Esthon juga mengakui bahwa kegiatan seperti ini, sangat cocok dengan dinamika kehidupan yang ada ditengah masyarakat saat ini.

“Ini salah satu solusi yang berikan hiburan psikologis bagi masyarakat di Kota Kupang maupun kabupaten Kupang,” ungkap Esthon.

Masih menurut Esthon pihak Partai Gerindra memberikan dukungan penuh pada Garuda CUP III kali ini, baik berupa piala maupun dana dan segala keperluan untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Secara terpisah saat ditemui Fernando Soares menyatakan Apresiasi, atas kesuksesan kegiatan turnamen Garuda Cup III 2022 ini. Kedepan,” pihaknya akan lebih memaksimalkan kegiatan serupa, sehingga diharapkan masyarakat NTT yang selama masa Pandemi covid-19 masih merasa tertekan. Kurang mendapatkan hiburan jadi terhibur.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait