website statistics
22.7 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 1:11:55 WIB

Laksanakan Program Pemkab Asahan, Camat Kota Kisaran Timur Gelar Operasi Pasar Murah

Asahan | detikNews – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Camat Kota Kisaran Timur menggelar operasi pasar murah. Kegiatan operasi pasar murah ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan bekerjasama dengan PT. Jampalan Baru, Senin ( 12/12/2022 ) pukul 09.00 Wib di halaman kantor Lurah Selawan.

Semua sembilan bahan pokok ( sembako ) untuk kebutuhan rumah tangga ini di jual dengan harga yang cukup murah dan sangat terjangkau bagi masyarakat dibandingkan dengan harga di pasaran, kata Camat Kota Kisaran Timur Syaiful Pasaribu, SAP, MM dan didampingi Lurah Selawan Zulkifli Panjaitan kepada detikNews.

Baca juga:  Aliansi Kiansantang Pertanyakan Dana CSR
Keterangan foto : Camat Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Syaiful Pasaribu, SAP, MM. ( foto/Joko )
Keterangan foto : Camat Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Syaiful Pasaribu, SAP, MM. ( foto/Joko )

Pemerintah Kabupaten Asahan telah mencanangkan program operasi pasar murah guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dalam rumah tangga. Melalui Dinas Koperasi Dan Perdagangan yang bekerja sama dengan PT.Jampalan Baru sebagai penyedia sembako yang akan diperjual belikan kepada masyarakat.

Syaiful menjelaskan, hal ini dilakukan dalam upaya untuk menekan tingginya kenaikan angka inflasi yang terus meningkat apalagi di akhir menjelang tahun baru. Untuk itu Pemerintah Kabupaten terus berupaya membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga masyarakat dengan menggelar operasi pasar murah.

Baca juga:  Rumah Terkunci Secara Paksa di Jakarta Timur, Ibu dan Anak Terkurung Selama 3 Hari
Keterangan foto : Antusias masyarakat pada saat berbelanja operasi pasar murah di halaman kantor Lurah Selawan ( foto/Joko )
Keterangan foto : Antusias masyarakat pada saat berbelanja operasi pasar murah di halaman kantor Lurah Selawan ( foto/Joko )

Rencananya kegiatan operasi pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten hanya berlangsung selama satu hari saja. Masyarakat diminta agar memanfaatkan adanya kegiatan operasi pasar murah ini. Mudah mudahan kegiatan operasi pasar murah ini dapat terus berlanjut dan semua pihak baik pemerintah maupun swasta dapat mendukung program yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Asahan, harap Saiful.

Sementara itu Akmalia ( 40 ) salah seorang ibu rumah saat membeli kebutuhan sembako mengatakan, masyarakat sedikit terbantu dengan adanya operasi pasar murah ini, karena harga ditawarkan memang relatif cukup murah dibandingkan harga dipasaran. Kalau bisa kegiatan operasi pasar murah ini dapat terus dilaksanakan, ujarnya.

Baca juga:  Ini Arahan Ganjar Pranowo untuk Kepala Desa di Seluruh Jawa Tengah

Tampak antusias masyarakat yang menyerbu halaman kantor Lurah Selawan guna berbelanja kebutuhan sembilan bahan pokok rumah tangga seperti beras, minyak makan, gula putih, telor, sabun mandi dan sabun cuci dan lainnya. ( Joko )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait