website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 8:12:58 WIB

Lakukan Upaya Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemkot Depok Rehab 11 Gedung Kantor Pemerintahan Jadi Kokoh dan Megah

Depok | detikNews – Sebanyak sebelas Gedung Kantor Pemerintah tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang berada diwilayah Kota Depok, telah rampung direhabilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada akhir Desember 2022.

Kesebelas gedung yang kini berdiri kokoh dan megah tersebut pun telah diresmikan oleh Walikota Depok, Muhammad Idris pada Rabu, 04 Januari 2023 lalu dengan ditandai penandatanganan di Batu Prasasti disela acara pengukuhan Ketua dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Depok di Alun-Alun Kota Depok.

Rehabilitasi Kantor pemerintahan ditingkat Kelurahan dan Kecamatan tersebut dilakukan, sebagai salah satu bentuk upaya Pemkot Depok guna meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat.

“Alhamdulillah telah kami resmikan gedung Kantor Kecamatan Beji dan 10 Kantor Kelurahan di Kota Depok. Ini adalah salah satu upaya kami guna meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat”, Ujar Idris.

Baca juga:  Ponpes Al-Zaytun Ungkap Identitas Perempuan di Barisan Depan Saat Shalat Ied

Idris mengungkapkan, di tahun 2023 ini, rencananya Pemkot Depok juga akan merehab sejumlah Kantor Kelurahan lainnya.

“Insya Allah untuk tahun 2023, total 10 kantor Kelurahan lainnya juga akan di rehab”, tuturnya.

Kemudian pada tahun 2024 nanti, lanjut Idris, pihaknya juga akan melengkapi seluruh sarana dan prasarana Kantor Kelurahan di Kota Depok sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh Dinas yang telah banyak memberikan kontribusi dan partisipasinya. Bekerja sama dengan stakeholder termasuk dengan LPM, sehingga pelaksanaan pembangunan ditingkat Kelurahan berjalan dengan lancar”, ucap Walikota Depok.

Baca juga:  Perayaan Lebaran Depok 2023: Pertunjukan Lenong Betawi ASN Panmas Mencuri Perhatian

Adapun kesebelas Kantor Kecamatan dan Kelurahan yang Pembangunan dan Penataan Lingkungan Kantor Pemerintahnya sudah rampung diselesaikan oleh Pemkot Depok melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) pada tahun 2022 yakni :

1. Kantor Kecamatan Beji
2. Kelurahan Pondok Petir
3. Kelurahan Grogol
4. Kelurahan Bojong Pondok Terong.
5. Kelurahan Jatimulya
6. Kelurahan Cilangkap
7. Kelurahan Leuwinanggung
8. Kelurahan Cimpaeun
9. Kelurahan Sukamaju Baru
10. Kelurahan Pasir Gunung Selatan
11. Kelurahan Kukusan.

Dengan mengusung tagline ‘LENI’ atau Pembangunan Lebih Dini dan Lelang Dini, Disrumkim berhasil menyelesaikan kesebelas pembangunan tersebut tepat pada waktunya di akhir Desember 2022.

Kantor-kantor tersebut dibangun secara vertikal, dengan jumlah lantai yang berbeda, ada yang dua, dan tiga lantai. Sehingga bangunan akan menjulang tinggi ke atas.

Baca juga:  Permintaan Mahfud Md: DPR Diminta Menunda Pembahasan Revisi UU MK untuk Melakukan Pengkajian Lebih Mendalam

Selain itu, bangunan baru Kantor Pemerintahan tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas ruangan, di antaranya : ruangan Camat/Lurah, ruangan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), ruangan Sekretaris Camat/Lurah, ruangan Kepala Seksi, ruangan bagi Tiga Pilar, LPM, ruangan pelayanan, Musholah, Staff, ruangan UMKM, ruangan Laktasi, ruangan Pojok Ramah Anak, Aula, Pantry, Toilet, dan lainnya.

Pembangunan dan penataan lingkungan di 11 Kantor Pemerintahan tersebut dilakukan karena gedung yang lama sudah tidak representatif, sehingga harus dirombak total dengan anggaran Kantor Kecamatan Beji sebesar Rp 9 miliar, dan Kantor Kelurahan rata-rata sebesar Rp 4 miliar – Rp 6 miliar dari APBD Kota Depok 2022. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait