website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 19:59:52 WIB

Lantamal I Giatkan Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Belawan

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan terus berupaya mendukung program pemerintah dalam hal ini pemberian vaksin untuk mencegah virus Covid-19, khususnya di Belawan. Hal ini terlihat dari penyelenggaraan yang dilakukan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut Komang Nakes, Medan Belawan pada hari Kamis, 10/2/22.

Baca juga:  448 CJH Aceh Utara Di Peusijuek Jelang Berangkat ke Tanah Suci

Hal ini merupakan perintah langsung dari Komandan Lantamal I Belawan, Kolonel Lau (P) Johannes Djanarko Wibowo kepada jajaran kesehatan Lantamal I dan RSAL Komang Makes Untuk terus menggencarkan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Belawan. Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi virus Covid-19 yang saat ini sudah mempunyai varian baru yaitu Omicron.

Baca juga:  Apresiasi Kepada Pelaksana dan Pelayanan Administrasi di RSUD dr. Thomsen 

Dengan adanya kesadaran dan kesungguhan masyarakat Belawan untuk menghadapi merebaknya Pandemi ini secara antusias mendaftarkan diri demi terbentuknya Herd Immunity dalam tubuh.

Dengan target 100 orang per hari, pihak Lantamal I Belawan menyediakan stok vaksin Sinovac. Kegiatan ini juga merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut, Laksmana Yudo Margono sekaligus sekalian bentuk kepedulian Lantamal I Belawan dalam membantu Pemerintahan daerah untuk memutuskan rantai Pandemi Covid-19.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang Dorong Peningkatan Kinerja dan Akuntabilitas Antar OPD

Terkait dengan pandemi yang belum berakhir, Dan Lantamal I Belawan menegaskan bahwa Lantamal I dan jajarannya komitmen untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim tidak hanya sekitar Belawan saja, namun seluruh wilayah kerja Lantamal I Belawan. (RHO)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait