website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 21:09:15 WIB

Lantunan Lagu Kebesaran Aremania, Menggema Mengiringi Kedatangan Wali Kota Malang dan Wali Kota Batu di Bandara Eltari Kupang

Reporte: Arifin

Kupang | DETIKNEWS.co.id – Lantunan lagu Arema Salam Satu Jiwa seketika menggema di Terminal kedatangan Bandara Eltari Kupang, rupanya pada hari ini Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama rombongan tiba di Kota Kupang, Kedua Orang nomor satu di Malang dan Batu itupun tampak kaget dan tak menyangka saat melangkah keluar dari dalam Terminal Kedatangan langsung disambut dengan lantunan lagu kebesaran Aremania, oleh para warga asli Malang yang tergabung dalam Ikatan Arema Kupang NTT (22/6/2022).

Raut muka penuh rasa haru tak dapat disembunyikan oleh Ebes Sutiaji, sapaan khas malang sang Wali Kota Malang, dan juga Memes Dewanti Rumpoko, sapaan Wali Kota Batu, bahkan terlihat mereka sampai menitikkan air mata kebahagiaan, Keduanya seakan merasakan bagaikan ada di Kampung halaman sendiri yaitu Kota Malang, saat mendapat Surprise Bergemanya lagu Arema di Bumi Flobamora.

Kedatangan dua Kepala Daerah dari Provinsi Jawa Timur tersebut karena akan menghadiri Rapat kerja Komisariat Wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-17 yang diselenggarakan di Kota Kupang selama tiga hari yaitu 21-23 Juni 2022.

Baca juga:  Sukses Gelar Muskom Ke-2, Ns Junida Terpilih Sebagai Ketua DPK Cot Ijue

Tampak semua anggota Ikatan Arema Kupang sangat senang, karena kerinduan mereka selama ini untuk bisa bertemu secara langsung bersama Wali Kota Malang dan juga Wali Kota Batu akhirnya terpenuhi.

Begitupula dengan Ebes Sutiaji dan Memes Dewanti, Keduanya juga langsung tampak Bahagia karena ternyata di Kota Kupang ini, banyak warganya yang sangat antusias dengan kedatangan meraka.

Tak ingin melewatkan momen kebersamaan yang jarang sekali terjadi ini Wali Kota Malang dan Wali Kota Batu segera mengajak anggota Ikatan Arema Kupang untuk makan bersama dan beramah tamah, di resto Suka Rame yang ada dikawasan jalan raya Piet A Tallo, Kelapa Lima, Kota Kupang.

Ibarat Kerinduan seorang anak kepada kedua orang tuanya yang telah terpisah sekian lamanya, dalam ramah tamah tersebut Ebes Sutiaji, dan Memes Dewanti mendengar semua curhatan dan keluh kesah warganya yang telah menjadi perantauan di Kupang.

Baca juga:  Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, Camping Keakraban dan Bakti Sosial Bersama Jurnalis Mitra Polri di NTB

” Luar Biasa sekali, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi buat Aremania yang ada di Kota Kupang ini, Salam Satu Jiwa Arema memang bukan Slogan semata, terbukti hari ini saat menyambut kedatangan kami, jiwa persatuan Arema yang tidak kemana-mana tapi selalu ada dimana-mana memang nyata, harapan saya tetap Kompak selalu dan wujudkan salam satu jiwa dalam kehidupan, kapanpun, dimanapun berada, Sukses terus Arema Kupang ” ungkap Ebes Sutiaji, saat ditemui disela ramah tamah dengan Ikatan Arema Kupang.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh, Memes Dewanti, dirinya benar-benar terharu dan tak menyangka mendapatkan sambutan luar biasa dari warga Arema di Kupang.

” Terimakasih atas penyambutan saudaraku Arema Kupang NTT, Luar biasa sekali saat ini bisa berada ditengah-tengah para Arema Kupang, saya Doakan agar saudaraku Arema Kupang semuanya tetap kompak dan solid, Sukses selalu ” tegas wanita yang akrab disapa Memes Dewanti yang kini menjadi orang nomor satu di Kota Batu.

Baca juga:  Sat Sabhara Polres Toba Giat Pembagian Masker dengan Himbauan Tetap Terapkan Prokes 

Sementara itu Sam Haris, Wakil Ketua Ikatan Arema Kupang saat ditemui disela kegiatan ramah tamah bersama kedua Wali Kota ini, menyebut bahwa dirinya juga tak menyangka akan mendapatkan sambutan hangat dari kedua pejabat Pemerintah Kota Malang dan Kota Batu hari ini.

” Wuih saya pikir yang namanya Pejabat akan sangat sulit untuk ditemui, tadi saya pikir kami cuma menyambut sebentar lalu beliau melambaikan tangan dan langsung lanjutkan perjalanan, tapi sunguh diluar dugaan bahwa Pak Wali Kota Malang dan Ibu Wali Kota Batu, malah langsung akrab dan mengajak kami untuk makan bersama dan beramah tamah, sungguh kami sebagai warga Malang yang ada di Kota Kupang merasa sangat Bersyukur ini momen yang luar biasa dan belum pernah terjadi ” pungkas Sam Haris.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait