21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 0:12:04 WIB

Lapas Kelas II Masamba, Memberikan Pencerahan Agama Kepada Binaan

Masamba Lutra | detikNews – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba, hadirkan Ustadz Hilal Abu Naufal (Pengasuh Pondok Tahfiz Daarul Furqon Palopo) untuk memberikan ceramah agama, kepada warga binaan yang di laksanakan dimasjid Al-Hijrah Rutan Masamba pada Sabtu 25/6/2022.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan kerohanian kepada warga binaan yang beragama muslim. Adapun tema dari cerama agama yang dibawakan Ustadz Hilal Abu Naufal yaitu ‘Keutamaan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah’.

Baca juga:  Demo PA 212 di Istana Negara, Polisi Akan Tutup Sementara Jalan Merdeka Barat Sampai ke Harmoni

Terlihat warga binaan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, dan hal itu dibenarkan oleh pegawai Rutan Masamba yaitu Usman Bin Affan.

“Alhamdulillah kita dapat melihat antusias warga binaan luar biasa, mereka berbondong-bondong ke Masjid Rutan Masamba untuk mengikuti ceramah agama”, ucap Usman.

Hal senada dikatakan salah satu warga binaan yang juga pengurus Masjid Al-Hijrah Rutan Masamba yang menyampaikan rasa syukur, atas partisipasi WBP yang mengikuti ceramah agama tersebut.

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja PNS, Pemkab Bateng gelar Rakor

“Antusias dan semangat teman-teman warga binaan sangat tinggi, dengan kehadiran mereka menunjukkan bahwa semangat untuk hijrah dan memperdalam ilmu agama luar bisa”, uar WBP.

Sementara itu, Kepala Rutan Masamba Agung Hartono berharap, kegiatan pembinaan kerohanian dapat menjadi spirit dan bekal warga binaan untuk hijrah serta menyesali perbuatan sebelumnya.

“Kita berharap pembinaan kerohanian yang rutin kita laksanakan ini, bisa menjadi spirit dan bekan untuk warga binaan lebih baik lagi sehingga ketika mereka keluar dari Rutan ini menjadi insan yang mandiri dan agamis”, harap Agung.

Baca juga:  Diterpa Angin Kencang Disertai Hujan Deras, Ikon Butta Panrita Lopi Bundaran Phinisi Bulukumba Ambruk

Lebih lanjut Agung Hartono juga mengapresiasi antusias warga binaan yang sangat tinggi.

“Kami sangat bersyukur melihat antusias warga binaan yang sangat tinggi, hal tersebut menunjukkan bahwa niat untuk hijrah atau berubah mereka telah miliki”, tutup Karutan Masamba.(Red)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait