website statistics
24.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 2:00:13 WIB

Lapas Kelas II Masamba, Memberikan Pencerahan Agama Kepada Binaan

Masamba Lutra | detikNews – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba, hadirkan Ustadz Hilal Abu Naufal (Pengasuh Pondok Tahfiz Daarul Furqon Palopo) untuk memberikan ceramah agama, kepada warga binaan yang di laksanakan dimasjid Al-Hijrah Rutan Masamba pada Sabtu 25/6/2022.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan kerohanian kepada warga binaan yang beragama muslim. Adapun tema dari cerama agama yang dibawakan Ustadz Hilal Abu Naufal yaitu ‘Keutamaan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah’.

Baca juga:  Hutan Lindung Lereng Muria Beralih Fungsi, Kawali dan Satgas Desa Melakukan Antisipasi

Terlihat warga binaan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, dan hal itu dibenarkan oleh pegawai Rutan Masamba yaitu Usman Bin Affan.

“Alhamdulillah kita dapat melihat antusias warga binaan luar biasa, mereka berbondong-bondong ke Masjid Rutan Masamba untuk mengikuti ceramah agama”, ucap Usman.

Hal senada dikatakan salah satu warga binaan yang juga pengurus Masjid Al-Hijrah Rutan Masamba yang menyampaikan rasa syukur, atas partisipasi WBP yang mengikuti ceramah agama tersebut.

Baca juga:  Hadiri Deklarasi Pemenangan Ganjar di Sultra Adian Sebut Ganjar Adalah Kita, Yang Memahami Penderitaan Masyarakat Kecil

“Antusias dan semangat teman-teman warga binaan sangat tinggi, dengan kehadiran mereka menunjukkan bahwa semangat untuk hijrah dan memperdalam ilmu agama luar bisa”, uar WBP.

Sementara itu, Kepala Rutan Masamba Agung Hartono berharap, kegiatan pembinaan kerohanian dapat menjadi spirit dan bekal warga binaan untuk hijrah serta menyesali perbuatan sebelumnya.

“Kita berharap pembinaan kerohanian yang rutin kita laksanakan ini, bisa menjadi spirit dan bekan untuk warga binaan lebih baik lagi sehingga ketika mereka keluar dari Rutan ini menjadi insan yang mandiri dan agamis”, harap Agung.

Baca juga:  Trajedi di Udara: Prajurit TNI AU Gugur saat Latihan Terjun Payung, Menyisakan Duka Mendalam di Seluruh Jajaran Militer

Lebih lanjut Agung Hartono juga mengapresiasi antusias warga binaan yang sangat tinggi.

“Kami sangat bersyukur melihat antusias warga binaan yang sangat tinggi, hal tersebut menunjukkan bahwa niat untuk hijrah atau berubah mereka telah miliki”, tutup Karutan Masamba.(Red)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait