website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 21:12:30 WIB

“Laskar Ganjar Surabaya” Muncul Sebagai Bentuk Dukungan Konkrit untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo

Surabaya | detikNews – Setelah Keputusan Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden, banyak elemen masyarakat yang antusias mendukungnya. Bahkan, Arek-arek Suroboyo mendeklarasikan LASKAR GANJAR sebagai bentuk dukungan konkrit pada Sabtu, tanggal 29 April 2023 di Markas DKS, Komplek Balai Pemuda Kota Surabaya.

Ketua Dewan Kesenian Surabaya, Chrisman Hadi, SH.MH, sebagai pemrakarsa dan tuan rumah Deklarasi Laskar Ganjar, menyatakan bahwa deklarasi tersebut adalah sikap dan tindakan konkret untuk mendukung, mengamankan, dan mensukseskan keputusan Ibu Megawati yang menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden periode 2024 – 2029.

Baca juga:  Mengalir Dukungan dari Kalangan Milenial Labuhanbatu Raya, untuk Cak Imin Sebagai Calon Presiden RI 2024 Mendatang
"Laskar Ganjar Surabaya" Muncul Sebagai Bentuk Dukungan Konkrit untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo
Ketua Dewan Kesenian Surabaya, Chrisman Hadi bersama Capres RI pemilu 2024, Ganjar Pranowo

Hal ini juga didukung oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Keluarga Besar Marhaenis Jawa Timur, Dr. Hadi Pranoto, SH. MH.

“Kami sangat antusias menyambut baik Calon Presiden Ganjar Pranowo yang ditetapkan oleh Bu Mega, dikarenakan Penetapan Capres tersebut telah melalui proses juga pertimbangan yang sangat matang demi kelangsungan hidup Bangsa dan Negara,” ujar  Hadi Pranoto.

Baca juga:  Mahkamah Agung Kabulkan Kasasi Partai Aceh Terkait PAW Martini dari DPRA, Pang Ucok Segera Dilantik

Menurut Hadi Pranoto, perjuangan untuk mensukseskan Ganjar Pranowo dilandasi oleh pertimbangan Kerakyatan dalam bingkai ideologi Pancasila 1 Juni 1945. Oleh karena itu, Laskar Ganjar mendukung dan mensukseskan amanat Ibu Megawati Soekarnoputri demi kelangsungan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika,tandasnya.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang memiliki akar di tengah masyarakat, seperti seniman, budayawan, profesional, insan kampus, mahasiswa, pengusaha, bahkan beberapa guru besar. (Okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait