website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 23:24:55 WIB

Lautan Manusia Mengiringi Kepergian Sugiono, Sesepuh Ikatan Arema NTT

Kupang | detikNews – Berita duka datang dari keluarga besar Ikatan Arema Nusa Tenggara Timur. Pada hari Senin, 10 Juni 2024, mereka kehilangan sesepuh sekaligus penasehat mereka, Pak Sugiono, yang meninggal dunia pada usia 61 tahun di RS Leona akibat penyakit.

Selama hidupnya, almarhum Sugiono dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk dalam Kontak Kerukunan Sosial (K2S), komunitas keluarga Jawa di Kota Kupang, NTT. Ia berperan sebagai Modin, yang bertugas memandikan dan mengkafani jenazah. Namun, kesehatannya menurun dan akhirnya harus dirawat secara intensif di RS Leona Kota Kupang.

Baca juga:  BPJS Ketenagakerjaan Membayarkan Santunan hingga Rp 3 Miliar kepada Petugas Sensus dalam Kolaborasi dengan BPS

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga anak, yaitu satu perempuan dan dua laki-laki. Ketua Ikatan Arema NTT, Sam Haris, yang ditemui di rumah duka, mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian almarhum.

“Ini adalah peristiwa duka bukan hanya bagi keluarga almarhum, tetapi juga bagi keluarga besar Ikatan Arema NTT. Kita kehilangan sosok yang sangat kita hormati, seorang sesepuh dan penasehat yang telah berpulang ke hadirat Allah SWT,” ungkap Sam Haris.

Sebagai Ketua Ikatan Arema NTT, Sam Haris menghimbau seluruh pengurus dan anggota untuk meluangkan waktu melayat dan mengantar almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

Baca juga:  Warga Binaan Rutan Pemalang Bikin Ketupat Lebaran

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk bisa menyempatkan diri hadir melayat dan mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya,” tambah Sam Haris.

Rumah duka di kawasan Pohon Duri dipenuhi pelayat, mayoritas anggota K2S dan Ikatan Arema NTT, yang datang untuk menyampaikan bela sungkawa. Pada pukul 16.00, jenazah almarhum dibawa ke pemakaman Oepura setelah dishalatkan di masjid. Ribuan pelayat turut mengantarkan kepergian almarhum yang dikenal sebagai sosok bijak dan bersahaja.

Di sela-sela prosesi pemakaman, Kabid Humas Ikatan Arema NTT, Arifin, menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas kehilangan ini.

Baca juga:  Sudah Lama Bolos Ngantor, Oknum Perangkat Desa Lobu Pining Diduga Makan Gaji Buta

“Beliau adalah orang baik, sosok sesepuh bagi kami yang muda-muda. Beliau selalu memberikan nasihat agar kami menjaga amanah dalam menjalankan organisasi. Selamat jalan Bapak Sugiono, semoga Tuhan mengampuni segala dosa Bapak dan menerima semua amal kebaikan Bapak. Khusnul khatimah untuk almarhum, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan keikhlasan menerima musibah ini,” ungkap Arifin.

Kepergian Pak Sugiono meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga besar Ikatan Arema NTT dan masyarakat yang mengenalnya. Jasa-jasa dan nasihatnya akan selalu dikenang. (ariffin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait