website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 19:47:31 WIB

Layanan Telemedicine Simple Puskesmas Abadijaya: Solusi untuk Mengurangi Antrian Panjang

Depok | detikNews – UPTD Puskesmas Abadijaya telah memperkenalkan layanan Telemedicine Simple, yaitu layanan konsultasi kesehatan daring. Warga dapat mengakses layanan ini melalui pesan Whatsapp di nomor 0813-8966-3255.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Abadijaya, Ika Herayana, layanan Telemedicine yang disediakan meliputi konsultasi kesehatan, konsultasi Tuberkulosis (TB), konsultasi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), perpanjangan rujukan, serta Program Rujuk Balik (PRB).

Baca juga:  Mengapa Walikota Depok Memperkenalkan Pimpinan Perangkat Daerahnya Saat Acara Tarling? Ini Alasannya

“Layanan Telemedicine diberikan untuk warga Kelurahan Abadijaya dan Kelurahan Cisalak agar lebih mudah mengakses layanan kesehatan dan mengurangi kepadatan antrian di Puskesmas,” ujarnya, Rabu (29/03/2023).

Ika menjelaskan, jadwal layanan Telemedicine tersedia mulai Senin sampai Sabtu pada pukul 07.30-10.00 WIB. Layanan ini gratis bagi peserta BPJS di Puskesmas Abadijaya, sedangkan warga yang bukan peserta BPJS akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2 ribu saat pengambilan obat.

Baca juga:  Resmi, Walikota Depok Selenggarakan Pekan Olahraga Tingkat Kota Tahun 2023

“Pengguna layanan ini tidak perlu antri di Puskesmas. Cukup datang ke Puskesmas pada pukul 10.00-12.00 WIB untuk ambil obat di farmasi atau ambil rujukan di loket rujukan,” tambahnya.

Ika berharap, banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan Telemedicine Simple ini sehingga lebih mudah dan tidak perlu lagi mengantre untuk berobat di Puskesmas, terutama bagi lansia. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait