website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 20:06:46 WIB

Lazismu Agara Menyebarkan Kebahagiaan kepada Para Ibu Jamaah Sholat Subuh

Kutacane, Aceh | detikNews  – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Aceh Tenggara bekerja sama dengan Takmir Masjid Marhamah dan Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kutacane memberikan kebahagiaan Kepada kaum ibu dan jamaah sholat Subuh berupa Minyak makan dan bumbu dapur.

Ketua Lazismu Aceh Tenggara Afrizal beserta Eksekutif lazismu dan Relawan Membagikan Paket Tersebut untuk Jamaah Sholat Subuh dan Petugas Kebersihan Kota, Selasa (18/4/2023).

“Alhamdulilah Subuh ini kita bisa berbagi Paket keperluan Dapur untuk Jamaah Sholat Subuh Masjid Marhamah Terandam dan Petugas Kebersihan Kota”, Ujar Afrizal

Baca juga:  Kelompok Cipayung Plus Mendesak Polresta Kupang Kota Segera Tuntaskan Kasus Ini

Paket ini merupakan inisiatif dari Lazismu yang didukung oleh Takmir Masjid Marhamah dan juga Majelis Dikdasmen PC Muhammadiyah Kutacane.

120 Paket Bumbu dapur berupa, Minyak makan 1 liter, Cabe 1kg, Bawang 1/2 kg dan Tomat 1/2 kg dibagikan untuk Jamaah dan juga Petugas kebersihan Kota. Kata Afrizal

“Bagi umat muslim, waktu subuh adalah waktu di mana banyak keberkahan di dalamnya. Di waktu inilah umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah, mulai dari salat subuh, berdoa, berdzikir, membaca Alquran, dan amalan baik lainnya.

Baca juga:  25 Tahun K2S, Tetap Guyup Rukun Jadi Pedoman

Infaq dan Shadaqah yang dipercayakan ke Lazismu bisa menjadi amalan Subuh di bulan Ramadhan yang mulia buat para Muhsinin.

salah seorang jamaah Subuh Ibu Yanti yang mendapatkan Paket Bumbu Dapur merasa bersyukur dan sangat bahagia. “Alhamdulilah, rezeki subuh hari mendapatkan minyak dan cabe,” katanya sambil tersenyum.

“Semoga Lazismu makin sukses, makin banyak masyarakat Aceh Tenggara yang mempercayakan Zakat,Infaq dan Sedekahnya ke Lazismu,”tambahnya.

Baca juga:  Gubernur " LIRA " Laporkan Oknum Pemalsu Nama Lembaganya di Sekolah SMAN/SMKN Asahan ke Polda Sumut

Sementara itu, Feri Hardian, Eksekutif Lazismu menambahkan, “Hari minggu malam, Lazismu juga berbagi kebahagiaan dengan Jamaah Sholat Tarawih Masjid Marhamah dengan Membagikan ” Sirup” kepada setiap jamaah,” ucapnya.

selain itu, lanjutnya,  Lazismu juga mendistribusikan zakat mal kepada fakir miskin, insya Allah zakat mal yang masuk akan kami distribusi kan habis dibulan ini agar cepat menjadi amal shalih untuk para muzzaki di bulan Ramadhan ini, tutup Feri Hardian. (Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait