website statistics
30.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 13:23:35 WIB

LazisMu KL Marelan Berbagi Kasih Korban Rumah Kebakaran

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Kantor Layanan (KL) LazisMu Medan kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa barang material batu bata 2000 keping, semen 4 sak, pasir sebanyak 2 pick up untuk pembangunan kembali rumah yang terbakar. “Bantuan kemanusiaan ini masih bantuan tahap I, yang Insya Allah masih ada bantuan berikutnya akan segera direalisasikan”, ujar Dedi Iskandar, Kepala KL LazisMu Marelan.

 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ustadz Muhammad Irsyad, SHI, MA selaku kordinator pengawas LazisMu Marelan dan Ustadz Junaidi NH selaku kordinator Dakwah LazisMu Marelan. Tidak ketinggalan Staff pengurus LazisMu Marelan seperti Kepala KL LazisMu Marelan, Dedi Iskandar, Rafael dan Nur Rohim. Kegiatan berbagi kasih ini dilakukan pada hari Jum’at siang pukul 14.00 wib di lokasi kebakaran Jalan Marelan VI Lingkungan 25, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan.

Baca juga:  Pembangunan Pedestrian di Kota Sukabumi Capai Kemajuan Positif, Ditargetkan Selesai Agustus 2023

Kegiatan pengumpulan dana sudah dilakukan sejak diterima nya kabar berita langsung dari Wakil Ketua Bidang Ekonomi Persarikatan Ranting Muhammadiyah Marelan, Rudi Hartono, SE pada Selasa Pagi setelah menyaksikan langsung tempat kejadian perkara.

Ketua LK LazisMu Medan Marelan menuturkan, “Begitu kabar berita kami terima, pihak LazisMu Marelan sorenya bergerak ke lokasi tempat TKP untuk memastikan bantuan jenis apa saja yang dibutuhkan korban kebakaran,” ujar Dedi menjelaskan.

Baca juga:  Komunitas Ojek Hololima Kecamatan Wulanggitang, Berpartisipasi Dalam Mengikuti Arisan

“Pada awalnya LazisMu ingin memberikan sejumlah uang sebagai bentuk berbagi kasih, tetapi pihak korban yang diwakili keluarga korban menolak, mereka hanya butuh batu bata, pasir dan semen untuk membangun kembali bangunan yang telah roboh terbakar”, ujarnya. “Kemudian kami (LazisMu) berinisiatif membelikan material yang dibutuhkan,” tandas Dedi.

“Bantuan kemanusiaan yang disalurkan LazisMu Medan Marelan sesuai dengan program nyata LazisMu bidang kemanusiaan yang selalu peduli nasib sesama manusia jika ditimpa kemalangan atau bencana. Kami berusaha sekuat tenaga menjadi mediator para donator dan orang-orang dermawan yang terpanggil hatinya melihat penderitaan sesama,” pungkas Dedi menutup pembicaraan. (RHO)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait