website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 22:25:47 WIB

Lebih dari 100 Turis Asing di Bali Melanggar Lalu Lintas, Banyaknya Pelanggaran dari WNA Rusia

Bali | detikNews – Lebih dari seratus WNA yang berada di Bali diduga terlibat dalam berbagai kasus pelanggaran, baik itu pelanggaran lalu lintas maupun kasus pidana. Dalam waktu seminggu terakhir, pihak kepolisian telah menindak lebih dari 171 kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh para WNA di Provinsi Bali. Dari data yang tercatat, WNA asal Rusia merupakan yang paling banyak melakukan pelanggaran dengan jumlah mencapai 56 kasus, diikuti oleh Australia (10 kasus), Jerman (8), dan Prancis (6). Sementara itu, Ukraina, Amerika Serikat, dan Italia memiliki jumlah pelanggaran yang sama, yaitu lima kasus, Minggu (12/3/2023).

Baca juga:  Momen Tak Terlupakan: Jokowi dan Pimpinan Negara ASEAN Menikmati Keindahan Sunset di Labuan Bajo Melalui Joy Sailing

Menanggapi hal ini, Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra, menyatakan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan penindakan tegas terhadap para pelanggar lalu lintas WNA. Selain itu, Polda Bali juga memberikan edukasi kepada para pemilik rental yang akan menyewakan kendaraan kepada turis asing, agar selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Polda Bali juga mencatat adanya WNA yang terlibat dalam kasus-kasus pidana lainnya. “Hingga saat ini, Polda Bali sudah memproses 19 orang asing dari berbagai kasus pidana, baik itu pidana umum atau yang berkaitan dengan masalah narkotika,” jelas Putu Jayan.

Baca juga:  Donald Trump Ditahan di Pengadilan Manhattan Sebelum Dakwaan Dibacakan: Proses Persidangan Bersejarah Menanti Mantan Presiden AS

Dengan adanya tindakan tegas dari pihak kepolisian dan edukasi kepada para pemilik rental, diharapkan para WNA yang berada di Bali dapat lebih mematuhi aturan dan tidak melakukan pelanggaran. Hal ini dapat meminimalisir terjadinya kasus-kasus pelanggaran yang merugikan dan menjaga keamanan serta kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Bali. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait