21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 1:36:42 WIB

Lepas 83 Siswa dalam acara Perpisahan, SDN Pancoran Mas I Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Depok

Depok | detikNews –  SDN Pancoran Mas I yang beralamat di Jalan Kembang Lio, RT005/RW013, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, gelar acara perpisahan sebagai bentuk rasa syukur atas segala proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan selama enam tahun lamanya. Sebanyak 83 siswa-siswi SDN Pancoran Mas I yang telah lulus Ujian Nasional, dilepas pihak Sekolah bersama dengan jajaran Komite Sekolah, serta para wali murid di gedung Sekolahnya.

Kepala Sekolah SDN Pancoran Mas I  Asmi, S. Pd mengucapkan rasa syukur, dan berterimakasih kepada para wali murid yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada pihak sekolah, untuk dapat mengajarkan, serta mendidik anak-anaknya, hingga sukses menempuh semua soal ujian kelulusannya.

“Alhamdulillah, sebanyak 83 siswa-siswi dari 2 kelas yang ada di SDN Pancoran Mas I ini telah sukses melewati Ujian akhirnya, dan semuanya dinyatakan lulus. Ibu berpesan kepada anak-anakku semua, tetap jaga dan tingkatkan prestasi kalian dijenjang pendidikan selanjutnya. Semoga kalian semua menjadi generasi masa depan yang cerdas”, ujar Kepsek SDN Panmas 1, Kamis 16/6/2022.

Baca juga:  Dijuluki sebagai Transformational Leader,Ini 3 Jurus Jitu Jadi Pemimpin Transformasional Ala Elon Musk

Kemudian, M.Suryadi.S.Ag selaku Komite Sekolah SDN Panmas 1 mengatakan, bahwa pendidikan adalah syarat sukses dalam menggapai cita-cita dan masa depan bangsa.

“Tujuan pendidikan menurut UU No. 2 Tahun 1985 adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia yang seutuhnya, yakni bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, memiliki pengetahuan, sehat jasmani dan rohani, memiliki budi pekerti luhur, mandiri, kepribadian yang mantap, dan bertanggungjawab terhadap dirinya, keluarga, serta bangsa dan negara”, ucap M.Suryadi.

“Pendidikan ialah upaya untuk membantu peserta didik, agar mereka mampu mengerjakan tugas kehidupan secara mandiri dan bertanggung jawab secara oral dan susila. Dalam hal ini, pendidikan juga diartikan sebagai upaya untuk membangun anak agar lebih dewasa, dan pendidikan adalah syarat sukses untuk kita menggapai cita-cita”, sambungnya.

Baca juga:  Rektor IAIN Palopo, Menutup Secara Resmi PABK 2022

Lebih lanjut M.Suryadi mengungkapkan, bahwa unsur-unsur pendidikan itu terdiri dari peserta didik, pendidik, interaksi edukatif antara peserta didik dan pendidik, materi/ isi pendidikan (kurikulum), konteks yang mempengaruhi pendidikan, alat dan metode, perbuatan pendidik, dan evaluasi dan tujuan pendidikan.

“Pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa. Kemudian Pendidikan diselenggarakan sebagai satu kesatuan yang sistemik dengan sistem terbuka dan multimakna”, lanjutnya.

“UUD 1945 dan UU RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional merupakan dua bentuk landasan yuridis pendidikan nasional. Pasal 31 UUD 1945 menjamin hak setiap warga negara untuk mendapat pendidikan, mewajibkan setiap warga negara untuk mengikuti pendidikan dasar dan mewajibkan pemerintah untuk membiayainya. Semoga lulusan SDN Pancoran Mas 1 ini akan menjadi generasi masa depan yang cerdas, tangguh, handal, dan menjadi manfaat bagi keluarga, bangsa dan negara”, tutupnya.

Baca juga:  Fokus Kawal Perwal Nomor 13 Tahun 2021 sebagai Aturan Pemilihan, Katar Kelurahan Mampang Optimis Dimas Putra Pimpin LPM Mampang Periode 2022-2027

Sementara itu, Shanty salah seorang wali murid mengatakan, cukup puas dengan nilai yang didapat anaknya dari hasil pengajaran para jajaran pengajar yang ada di SDN Panmas 1 tersebut.

“Alhamdulillah, anak saya telah lulus dari SDN Panmas 1 ini, semoga apa yang sudah diajarkan dsini bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi masa depan anak saya”, ujarnya.

“Terimakasih banyak kepada Ibu Kepala Sekolah beserta staff Guru pengajar, atas jasa-jasanya selama ini. Semoga SDN Pancoran Mas 1 semakin maju dalam mengakomodir dunia pendidikan di Kota Depok. Saya berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah kepada SDN Panmas 1 ini, dengan menambahkan fasilitas laboratorium bagi kepentingan proses belajar mengajar, untuk lebih menunjang, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok”, pungkasnya.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru